Sukses

Suami Nindy Ayunda Sembuh dari Covid-19, Kini Jalani Puasa dengan Sahur dan Buka Seadanya di Rutan

Ramadan tiba namun tak seindah yang diharapkan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono. Ia menjalani puasa di rutan.

Liputan6.com, Jakarta Seolah tak henti ditimpa masalah, suami Nindy Ayunda yakni Askara Parasady Harsono positif Covid-19. Ia dilarikan ke RS Abdi Waluyo Jakarta. Kabar ini terkonfirmasi pada Maret 2021.

Kala itu, Kasi Intel kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar, membenarkan. “Ya (dirawat). Hasil tes laboratoriumnya tanggal 11 Maret 2021,” terangnya ketika ditanyai awak media.

Lantas bagaimana kabar Askara kini? Kuasa hukum Askara, M. Muslih, S.H., menerangkan, kliennya kini telah sembuh dan kembali ke rutan. Memasuki Ramadan, ia pun menjalani ibadah puasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali ke Rutan

“Sempat kena Covid-19 dan (Kondisinya sekarang) sudah sehat. (Sudah kembali) ke rutan,” Muslih memaparkan. Askara menjalani perawatan intensif selama beberapa minggu di rumah sakit.

“Dirawat beberapa hari waktu itu (sekitar) dua minggu apa ya, sampai kondisinya pulih baru kembali ke rutan,” imbuhnya. Muslih juga membenarkan kliennya menjalani ibadah puasa.

3 dari 5 halaman

Buka Sahur Seadanya

Askara mematuhi aturan yang berlaku di rutan dan tak mendapat perlakuan istimewa. “Enggak ada apa-apa biasa sajalah. Sahur buka ya seadanya sesuai dengan (makanan) yang disediakan di rutan,” kata Muslih.

Pernjelasan Muslih kami lansir dari video “Askara Minta Bukti Perselingkuhan yang Ditudingkan Nindy Ayunda” di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (15/4/2021).

4 dari 5 halaman

Sejak Awal Ingin Pertahankan

Dalam kesempatan itu, Muslih menegaskan keinginan Askara Parasady Harsono untuk mempertahankan rumah tangga dengan pelantun “Buktikan” dan “Cinta Cuma Satu.”

“Mas Askara sejak awal ingin mempertahankan (rumah tangga) dengan alasan tadi itu, seperti yang awal-awal anak dua, kemudian ada PIL tadi, ada pihak ketiga yang ingin menghancurkan rumah tangganya,” papar Muslih.

5 dari 5 halaman

Tetap Ingin Bersatu

“Tentu ingin tetap (bersatu) lah ya. nanti kesimpulannya bagaimana ya pengadilan yang menentukan,” lanjutnya seraya menambahkan, “Sidang selanjutnya minggu depan dengan agenda saksi dari kita. Tanggal 22 April 2021.”

Proses perceraian Nindy dan Askara tampaknya masih panjang. Kali pertama sidang 27 Januari 2021, hingga kini belum ada titik temu untuk konflik rumah tangga mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.