Bennu Sorumba, MUA Langganan Banyak Artis yang Dipercaya Keluarga Presiden

Oleh Aditia Saputra pada 15 Apr 2021, 09:20 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 17:03 WIB
Bennu Sorumba bersama Iriana Jokowi
Perbesar
Bennu Sorumba bersama Iriana Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Nama Bennu Sorumba dikenal sebagai salah satu Make Up Artis (MUA) ternama Tanah Air. Selama 20 tahun berkarya, dirinya sudah menangani banyak artis. Kini, Bennu bersiap meluncurkan produk ciptaannya. 

Bennu Sorumba merupakan satu satunya MUA Indonesia yang berhasil mempunyai brandnya sendiri. MUA yang berasal dari Kendari Sulawesi Tenggara berkeinginan agar masyarakat Indonesia khususnya wanita-wanita, peduli akan kecantikan dengan produk ciptaannya.

Hampir seluruh diva-diva cantik Tanah Air Indonesia sudah merasakan riasan MakeUp dari Bennu. Bahkan Bennu Sorumba telah memasuki Istana Negara menjadi MUA favorit Ibu Iriana Joko Widodo dan Kahiyang Ayu. Warganet pun banyak yang kagum dengan bakat alami yang dimiliki Bennu.

“Kalau aku mengawali karir di tahun 2000 sampai saat ini,” ujar Bennu Sorumba dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Bennu Sorumba bersama Rossa
Perbesar
Bennu Sorumba bersama Rossa

Bennu pun menceritakan bagaimana awal bisa bekerjasama dengan para selebritis dan tokoh terkenal. Salah satunya karena dirinya diperkenalkan oleh Ivan Gunawan. 

“Sama Ivan Gunawan aku langsung dikenalin sama Rossa. Setelah itu pun aku bersyukur karena sering make up Rossa dan beberapa teman artis pun mempercayakan ke aku. Antara lain Lulu Tobing, Elma Theana, Peggy Melati Sukma, Krisdayanti, Titi Dj dan Syahrini,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Puncak

Bennu Sorumba bersama Kahiyang Ayu
Perbesar
Bennu Sorumba bersama Kahiyang Ayu

Puncak karier Bennu Sorumba di tahun 2015 saat dirinya mengeluarkan buku yang menceritakan perjalanan hidupnya. Bahkan dirinya mendapatkan dukungan dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. 

“Dia bersedia sebagai model di buku aku. Saat itu aku menjadi satu-satunya MUA yang berhasil mengajak beliau untuk menjadi model buku aku. Tidak sampai di situ, aku seperti mimpi karena pada saat Ibu Kahiyang menikah aku pun kembali dipercayakan untuk make up in beliau, dan moment paling yang tidak bisa aku lupakan sampai saat ini adalah bisa Make Up in Ibu Iriana Jokowi,” ujarnya.

Bisa bekerjasama dengan orang-orang terkenal dan tokoh penting membuat Bennu bersyukur. Baginya, ini merupakan pengalaman berharga.

“Tentunya sangat bersyukur alhamdulillah aku senang, terharu campur aduk. Benar-benar hal yang luar biasa karena memang itu adalah impian aku dari dulu pada saat aku memulai awal berkarier di dunia MakeUp,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Bennu pun berharap ke depannya nanti dirinya bisa memberikan ilmu-ilmunya kepada yang membutuhkan. Dirinya juga ingin membuka sekolah make up dan meluncurkan produk kecantikan racikannya sendiri.  

“Harapannya agar semua orang bisa merasakan produk buatan karya anak bangsa yaitu adanya sentuhan Bennu Sorumba di keseharian mereka para pecinta make up. Harga Membumi Hasil Mendunia, mudah mudahan karya aku ini bisa diterima oleh semua orang,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓