Foto Pangeran Philip dengan Tujuh Cicitnya Dirilis, Kenang-kenangan dari Kate Middleton

Oleh Ratnaning Asih pada 16 Apr 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 11:26 WIB
Potret Kenangan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II Bersama 7 Cicitnya
Perbesar
Sebelumnya, sempat diunggah foto Pangeran Philip dan Pangeran George bercengkrama di atas kereta kuda. (dok. Instagram @ kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/CNqNDq9FmXf/)

Liputan6.com, London - Mendekati seminggu setelah kematian Pangeran Philip, anggota keluarga Kerajaan Inggris masih larut dalam suasana duka. Kepergian suami Ratu Elizabeth II ini bukan hanya berarti hilangnya salah satu kepingan sejarah Kerajaan Inggris, tapi juga kepergian kakek dan kakek buyut yang dicintai cucu dan cicitnya.

Akun Instagram resmi Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, mengunggah sejumlah foto baru yang memperlihatkan Pangeran Philip bersama cicit-cicitnya.

"Hari ini kami membagikan, bersama dengan @theroyalfamily, foto-foto dari Duke of Edinburgh, mengenangnya sebagai seorang ayah, kakek, dan kakek buyut," begitu isi keterangan salah satu foto yang diunggah pada Kamis (15/4/2021)

2 dari 5 halaman

Dipotret Kate Middleton

Potret Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte
Perbesar
Potret Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte. (dok. Instagram @kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/CNp2qSBFXn3/)

Salah satunya diambil di Balmoral pada 2015 silam. Dalam foto tersebut, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tampak berpose dengan Kate, Pangeran Harry, Pangeran George, dan Putri Charlotte yang masih bayi.

Di foto lainnya, tampak Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II berfoto bersama ketujuh cicitnya. Dari informasi di keterangan foto, ternyata potret ini dijepret sendiri oleh Kate Middleton pada 2018 lalu di Kastil Balmoral.

3 dari 5 halaman

Dengan Pangeran George

Pangeran George dan Pangeran Philip. (Instagram/ theroyalfamily)
Perbesar
Pangeran George dan Pangeran Philip. (Instagram/ theroyalfamily)

Sebelumnya, pasangan Duke dan Duchess of Cambridge ini mengunggah foto manis Pangeran George dengan sang kakek buyut. Keduanya tampak bercengkrama di atas kereta kuda.

Bersama foto ini, Pangeran William menuangkan perasaan kehilangan atas sosok yang meninggal di usia 99 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Jadi Teladan

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip dalam Kenangan
Perbesar
File foto 6 September 1997, dari kiri, Pangeran Philip dari Inggris, Pangeran William, Earl Spencer, Pangeran Harry dan Pangeran Charles berjalan di luar Biara Westminster selama prosesi pemakaman Putri Diana. Pangeran Philip meninggal pada 9 April 2021. (AP Photo/Jeff J. Mitchell, Pool, File)

"Saya merasa beruntung, bukan hanya karena memiliki teladannya untuk menuntunku, tapi keberadaannya yang senantiasa ada pada masa dewasaku, baik pada masa bahagia maupun sulit," tuturnya.

Ia juga bersyukur sang istri bisa cukup lama mengenal sosok sang kakek yang menurutnya sangat baik hati dan memiliki rasa humor serta jiwa petualang ini.

 

5 dari 5 halaman

Janji Pangeran William

"Kakekku adalah pria luar biasa dan bagian dari generasi yang luar biasa. Catherine dan aku akan selalu melakukan apa yang ia inginkan dan mendukung Sang Ratu pada masa mendatang," tuturnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓