Sukses

Richard Lee Tak Hadiri Mediasi, Kartika Putri Merasa Dipermainkan

Kartika Putri, merasa kecewa karena Richard Lee tak hadir. Padahal, ia harus menemani putrinya di Yaman.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri dijadwalkan menjalani mediasi dengan dokter Richard Lee di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021). Namun sayangnya mediasi tidak berjalan lancar, lantaran Richard Lee tidak hadir padahal pihaknya yang mengatur jadwal pertemuan ini.

"Hari ini mediasi ketiga kami batal. Karena pihak sana (dokter Richard Lee) tidak bisa hadir atau membatalkan pertemuan mediasi," ujar Kartika Putri.

Kecewa, begitu yang dirasakan wanita yang akrab disapa Karput. Ia rela meluangkan waktunya untuk menjalani mediasi, padahal ia tengah menemani putri sambungnya yang tengah menempuh pendidikan di Yaman.

"Saya sudah pulang jauh-jauh dari Yaman lho, saya sudah sengaja meluangkan waktu. Saya pulang tanggal 8 malam hari, saya percepat kepulangan saya untuk datang mediasi hari ini," kata istri Habib Usman bin Yahya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Menurut Kartika Putri, ia merasa kehadirannya untuk mediasi sia-sia. Seharusnya saat ini ia punya lebih banyak waktu bersama putrinya.

"Kecewa saya, karena saya sedih mestinya saya lebih lama di Yaman sama keluarga saya, tapi ternyata seperti ini. Jujur, saya kecewa ya, merasa dipermainkan," kata Kartika. 

3 dari 4 halaman

Ingin Selesaikan Masalah

Sebenarnya Kartika Putri ingin menyelesaikan masalah ini dengan hati dan kepala dingin, terlebih saat ini sedang menjalani puasa Ramadhan. Namun ternyata kekecewaan yang ia dapatkan.

"Karena lagi bulan puasa mau menyelesaikan masalah ini dengan kepala dingin, cuma dia tidak hadir," kata Kartika Putri.

4 dari 4 halaman

Awal Kasus

Kasus ini bermula saat dokter Richard Lee membuat konten tentang merk skincare yang mengandung bahan berbahaya setelah diuji di laboratorium.

Tak lama kemudian pemilik sapaan Karput ini juga membuat konten YouTube soal skincare itu. Ia mengundang pemilik produk tersebut dan menyinggung konten Richard Lee. Kebetulan, istri Habib Usman Bin Yahya ini meng-endorse produk skincare yang diklaim abal-abal itu.

Berniat mengurangi ketegangan, Kartika Putri akhirnya mengajak Richard Lee bertemu dan bertabayyun. Alih-alih berdamai, perseteruan justru berlanjut. Kartika melayangkan somasi kepada sang dokter dan memintanya untuk meminta maaf secara terbuka.

Sang dokter sudah melakukan apa yang diminta oleh Kartika Putri. Ia meminta maaf bahkan lebih dari satu kali. Namun rupanya, wanita berhijab ini tetap melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.