Sukses

Reaksi Tak Terduga Raisa Saat Mendengar Lagi Lagu Serba Salah: Anak Kecil, Diam Deh!

Saat berada di puncak popularitas, Raisa mengenang kembali awal karier. Ternyata ia sempat ngeband bareng Kevin Aprilio.

Liputan6.com, Jakarta Raisa Andriana kini jadi salah satu penyanyi papan atas di Indonesia. Melahirkan banyak hit, Nyonya Hamish Daud kerap tampil di layar kaca dan punya jadwal manggung padat sebelum pandemi Covid-19 menerpa.

Rupanya, kesuksesan ini melewati proses berliku. Raisa debut dengan single “Serba Salah,” disusul “Apalah Arti Menunggu” yang fenomenal. Sebelumnya, ia ngeband bareng Kevin Aprilio, pendiri Vierratale.

Mendengar lagi “Serba Salah” membuat pemilik album Heart to Heart senyum-senyum sendiri. Ibu satu anak ini tak menyangka dulu punya kapasitas nyanyi yang standar banget. Kini, Raisa menjelma singer-song writer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak Kecil Diam Deh

“(Mendengar lagu ini gue berpikir) gue datang dari jauh dari gue nyanyi masih se-basic ini sampai sekarang gue bisa menulis lagu yang mungkin, jauh lebih dewasa dari inilah,” ujar Raisa.

“Gue kalau dengar lagu ini kayak (pengin mengomel): Anak kecil, diam deh!” seloroh bintang film Terjebak Nostalgia dalam video “Boy Kejam, Raisa: Gue Takut Boy” di kanal YouTube Boy William, 14 April 2021.

3 dari 5 halaman

Mulai Bikin-Bikin Lagu

Ia ingat betul, ngeband berdua dengan Kevin lalu membuat sejumlah lagu dan dijajakan ke berbagai perusahaan rekaman. Namun, produser menilai ada beberapa hal yang mesti dikoreksi dari karya mereka.

“Setelah itu mulai bikin-bikin lagu, rekaman apa segala macam. Terus habis itu pada akhirnya gue banyak disalahkan karena mungkin kita enggak instan sukses, atau kita kasih ke label oh masih kurang ini kurang ini,” kenangnya.

4 dari 5 halaman

Akhirnya Gue Mundur

Kondisi yang terus berulang membuat penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 merasa tak nyaman. Akhirnya, Raisa mundur untuk perlahan meletakkan fondasi karier sebagai solis.

“Akhirnya gue mundur dengan penuh pertimbangan sampai akhirnya mereka keluar single tuh gue deg-degan terus kayak duh gue nyesel enggak ya, gue nyesel enggak ya, gitu kan,” urai Raisa. 

5 dari 5 halaman

Keputusan Yang Benar

Vierra atau yang kini dikenal dengan Vierratale menemukan vokalis baru yakni Widi. Mereka melepas album perdana dan sukses di pasar. Salah satunya berkat hit “Dengarkan Curhatku.”

Siapa sangka, kini Raisa juga sukses sebagai solis. “Oh oke, gue membuat keputusan yang benar. Ini bukan genre gue, ini bukan arahan gue. Kalau gue tetap bertahan di sana, bisa jadi akan membuat kekacauan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.