Sukses

6 Potret Perdana dari Lokasi Syuting Buya Hamka, Transformasi Wajah Vino G. Bastian Bikin Merinding

Film biografi Buya Hamka selesai syuting. Dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian, karya Fajar Bustomi ini merilis sejumlah foto perdana.

Liputan6.com, Jakarta Buya Hamka bisa jadi salah satu megaproyek layar lebar paling dinanti saat ini. Memotret perjalanan pejuang sekaligus legenda sastra, film rilisan Falcon Pictures dan Starvision ini bertabur bintang.

Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella dipercaya sebagai pemeran utama. Sementara itu, Fajar Bustomi yang melahirkan box office Dilan 1990 dan Mariposa didapuk sebagai sutradara film ini.

Pekan ini, Buya Hamka merilis sejumlah first look alias potret perdana. Vino G. Bastian memamerkan koleksi foto tersebut lewat akun Instagram terverifikasinya. Seperti apa penampilan Vino sebagai Buya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Transformasi Wajah

Beginilah penampilan Vino Bastian sebagai Buya Hamka. Sang aktor mengaku peran Buya didapat melalui proses panjang. Sejumlah tes ditempuh demi peran ini.

“Saya sudah dapat peran ini sejak tahun 2017 cuma baru terealisasi sekarang karena sejumlah kendala,” urai Vino lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

3 dari 7 halaman

2. Uji Makeup Agar Mirip

Terkait perubahan wajah yang dramatis, Vino G. Bastian menjelaskan, “Saya harus tes makeup lagi. Kalau secara muka susah disamakan. Saya dibantu makeup dan prostetis.”

Vino menambah panjang daftar aktor yang tampil dengan prostetis demi peran tokoh nyata. Sebelumnya, ada Abimana Aryasatya sebagai Dono dan Reza Rahadian yang menjelma Habibie.

4 dari 7 halaman

3. Ujian Baca Al-Qur’an

Beredar kabar, selain proses audisi dan uji makeup, rupanya suami Marsha Timothy juga menempuh ujian baca Al-Qur’an sebelum dipercaya jadi Buya Hamka. Vino membenarkan.

“Jadi proses casting enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites baca Al-Qur’an. Semuanya untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” kata Vino.

 

5 dari 7 halaman

4. Diperkuat Reza Rahadian

Sejumlah nama kondang memperkuat megaproyek Buya Hamka. Selain Vino dan Bella, ada Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Dony Damara, Ayu Laksmi, hingga Anjasmara.

Menilik foto ini, jelas sudah Reza Rahadian juga tampil. Namun belum diperoleh kabar mendetail terkait porsi dan karakter yang akan dibawakan aktor peraih empat Piala Citra itu.

 

6 dari 7 halaman

5. 65 Hari Syuting

Membahas Buya Hamka, Fajar Bustomi menyebut ini salah satu proyek impiannya. Setelah syuting selesai, ia mengaku lega dan menyebut ada banyak cerita dari lokasi pengambilan gambar.

“Syuting kurang lebih 65 hari. Ini film paling lama yang pernah saya buat selama karier saya sebagai sutradara sejak 2015 bersama Starvision dan ketika bergabung dengan Falcon 2018,” ia mengingat.

7 dari 7 halaman

6. Dua Pelatih Bahasa

Dalam Buya Hamka, Desy Ratnasari memerankan tokoh Safiyah. Bintang sinetron Saat Memberi Saat Menerima mengaku tertantang oleh Safiyah. Demi peran ini, ia dikawal dua pelatih bahasa.

“Tantangan bahasa saya alami di film ini. Beruntung saya diberi dua pelatih bahasa yang mengajari dialek dan bahasa Padang selama syuting,” pelantun “Tenda Biru” berbagi cerita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.