Sukses

6 Potret Kantor Baru Raditya Dika yang Dijadikan Rumah dan Studio

Raditya Dika merenovasi rumahnya untuk sekalian dijadikan tempat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga Komika Raditya Dika baru saja merampungkan renovasi rumah mewahnya yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Uniknya, suami Anissa Aziza menjadikan rumah sekaligus tempatnya bekerja. 

Dengan mengusung konsep serba putih, rumah milik pria yang akrab disapa Radit itu juga dilengkapi dengan kantor sekaligus studio miliknya. 

Lantas, seperti apakah potret kantor baru milik Raditya Dika? Dilansir dari merdeka.com, berikut ulasan selengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Area Terbuka

Sebelum masuk ke ruang kerja atau kantor, terlihat ada sebuah ruang terbuka yang minimalis. Meski tak terlalu besar, area tersebut dilengkapi dengan vertical garden yang membuat suasana menjadi lebih asri dan sejuk.

Radit juga menyediakan sebuah tempat duduk kayu kecil yang menempel di dinding, untuk digunakan para karyawannnya jika ingin bersantai di luar.

 

3 dari 7 halaman

2. Ruang Tamu

Kemudian, saat masuk ke dalam kita langsung disuguhkan dengan pemandangan sebuah ruang tamu yang terlihat sangat nyaman. Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan sofa berwarna cokelat. Menurut Raditya Dika, ruangan itu diperuntukkan sebagai ruang tunggu bintang tamu yang ingin ia ajak untuk berkolaborasi dalam Youtube.

"Gue sediain sofa dua biji. Sama bean bag juga kalo ada tambahan yang dateng. Mereka bisa nyantai di sini sambil nungguin waktu buat kolab atau pun kerja bareng di atas buat di studio maupun di tempat yang lain," kata Radit.

Di samping ruang tamu juga ada sebuah pintu yang menyatu dengan dinding. Jika dibuka, pintu tersebut mengarah ke toilet yang bisa digunakan oleh para karyawan dan tamu.

 

4 dari 7 halaman

3. Ruang Rapat

Di sebelah ruang tamu, terdapat ruang rapat untuk para karyawan. Layaknya ruang rapat pada umumnya, terdapat meja panjang dengan lima kursi dengan nuansa cokelat. Terdapat juga sebuah lemari atau rak kayu yang digunakan untuk memajang piala dan foto-foto dirinya.  

"Area ini adalah area buat meeting sama tim," ucapnya. 

Di dekat ruang rapat, terdapat sebuah pantry kecil yang bisa digunakan para karyawannya untuk membuat kopi atau makanan kecil. Tersedia juga sebuah mesin kopi dan microwave.

 

5 dari 7 halaman

4. Ruang Kerja

Raditya Dika kemudian menunjukkan meja kerja untuk para karyawannya. Ruangan tersebut terlihat sangat rapi dan nyaman.  

Raditya Dika juga menunjukkan sebuah ruangan yang digunakan sebagai pembatas antara area kantor dengan rumah pribadinya. Sebuah sofa minimalis berwarna hitam menjadi pembatas antara ruang pribadi dan kantor.

Sentuhan sofa hitam tersebut dipadukan dengan sebuah televisi berukuran cukup besar yang bisa digunakan untuk bersantai, khususnya bagi karyawan Radit di rumah.

 

6 dari 7 halaman

5. Ruang Podcast

Dalam konten Youtube-nya, Raditya Dika juga kerap membagikan video podcast. Untuk itu, ia memiliki ruangan khusus tersendiri di kantornya. Sebuah set-up komputer dengan layar besar dan kursi gaming menjadikan ruangan ini nampak nyaman untuk bekerja. 

7 dari 7 halaman

6. Studio untuk Syuting

Sebagai YouTuber dengan hampir 10 juta subscriber, Raditya ingin menunjang kualitas videonya dengan membuat ruang studio. Studio tersebut terlihat begitu luas dan mewah. 

Terlihat ada beberapa lighting yang membantu efek pencahayaan dalam video. Terdapat juga beberapa kamera dan prompter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.