Maher Zain Persembahkan Mini Album Nour Ala Nour di Ramadhan 2021

Oleh Hernowo Anggie pada 13 Apr 2021, 14:25 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 19:56 WIB
[Fimela] Maher Zain
Perbesar
Maher Zain (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Maher Zain tak ingin ketinggalan merilis karya terbarunya untuk menyemarakkan ibadah puasa di Ramadhan 2021. Tahun ini, Maher Zain berkesempatan untuk memperkenalkan mini album yang bertajuk Nour Ala Nour (Cahaya di Atas Cahaya).

Mini album ini berisi enam lagu baru ditambah satu bonus track. Menurut Maher Zain, Ramadhan tahun ini menjadi penantian yang tepat untuk meluncurkan karya terbaru yang berisi refleksi pelantun lagu "Insha Allah" sepanjang tahun.

"Saya sudah lama memiliki lagu-lagu ini dalam bentuk demo, dan telah menunggu waktu yang tepat untuk membagikannya kepada dunia. Saya pikir bulan Ramadhan adalah kesempatan yang ideal untuk melakukannya, mengingat sifat dari lagu-lagu ini, pesannya, dan suasana hati yang reflektif secara keseluruhan," kata Maher Zain melalui keterangan tertulis yang dterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

 

 

 

2 dari 5 halaman

Dirilis Setiap Jumat

Maher Zain (ist)
Perbesar
Maher Zain (ist)

Semua lagi di mini album Nour Ala Nour (Cahaya di Atas Cahaya) akan dirilis di semua layanan streaming dan di YouTube setiap Jumat pukul 12.00 GMT, dimulai 9 April sampai 12 Mei 2021, tepat sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

"Ramadan Gana" (Ramadan Telah Datang Pada Kita) dipilih menjadi single pertama. Video musiknya telah dirilis pada 9 April 2021, kemarin. Dan pengambilan gambar untuk video musiknya dilakukan di Kairo, Mesir.

 

3 dari 5 halaman

Lagu Klasik Mesir

Maher Zain (ist)
Perbesar
Maher Zain (ist)

Lagu ini merupakan lagu hits yang populer di Mesir sekitar tahun 1943. Dibawakan pertama kali oleh musisi legendaris Mesir, Abdel-Mottaleb.

Maher Zain menghidupkan kembali nuansa klasik dengan aransemen musik yang baru, lirik yang segar dan melodi yang berbeda, serta tetap menjaga paduan suara tercinta yang dipuja-puja oleh generasi-generasi di seluruh Timur Tengah dan sekitarnya.

 

4 dari 5 halaman

Libatkan Musisi Timur Tengah dan Turki

Maher Zain resmi meluncurkan single baru beserta video musik berjudul Antassalam melalui berbagai platform musik.
Perbesar
Maher Zain resmi meluncurkan single baru beserta video musik berjudul Antassalam melalui berbagai platform musik.

Dalam menyajikan album barunya, Maher Zain telah berupaya memaksimalkannya dengan bekerja sama dengan beberapa musisi terkenal di Timur Tengah dan Turki.

Diantaranya, musisi terkenal mesir Aziz Elshafie untuk lagu "Nour Ala Nour". Kemudian penulis syair dan komposer asal Yaman, Ahmed AlYafaie di lagu "Qalbi Sajad". Komposer Mesir Ahmed Zaeem di lagu "Huwa Ahmadun", penulis syair juga composer Mesir Dr. Dalia Emara di lagu "Laytaka Ma’ana" serta penulis lagu asal Palestina, Anwer Hussam, di lagu "Ramadan Gana".

 

5 dari 5 halaman

Lagu Hubb Ennabi

Maher Zain
Perbesar
Maher Zain. (Universal)

Sementara lagu "Hubb Ennabi" (Cinta Nabi) bisa dibilang lagu yang sarat emosional. Karena lagu ini, bisa dibilang lirik lagu terakhir yang ditulis oleh almarhum penyair dan penulis lirik Salah Gafal (39 tahun) sebelum meninggal secara tragis dalam perjuangannya melawan sakit hepatitis pada tahun 2012.

Salah Gafal merupakan penulis lirik lagu hits Maher Zain, yakni "Ya Nabi Salam Alayka", "Assalamu Alayka" juga "Radhitu Billahi Rabba". Lagu dan video klip "Hubb Ennabi" akan didedikasikan Maher Zain kepadanya. 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓