Sukses

Jogja Music Week Tampilkan 70 Video Penampil, Tayang di Bulan Ramadan

Jogja Music Week diputar premiere melalui channel Youtube.

Liputan6.com, Jakarta Jogja Music Week (JMW) gelaran perdana di tahun 2021 telah usai dilaksanakan pada tanggal 28, 29 & 30 Maret 2021 yang lalu. Event festival yang bertujuan untuk memberikan ruang tampil dan apresiasi bagi talenta-talenta muda di seluruh tanah air khususnya dalam proses kreatif di dunia musik industri berlangsung sukses. 

Pagelaran JMW 2021 ini yang awalnya akan digelar di 7 titik kafe berbeda urung dilakukan. Hal ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi dan diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

Sampai akhirnya JMW 2021 dilangsungkan di studio pelukis Dipo Andy Vandhezz Factor Yogyakarta dengan menggunakan konsep tapping on studio yang nantinya akan diputar premiere melalui channel youtube Jogja Music Week, pada tanggal 13 April 2021 dengan tetap  menampilkan 17 band & musisi solois dengan konsep panggung Open Gigs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Hal ini dilakukan dengan harapan konsep panggung Open Gigs ini para new talent dan musisi yang akan tampil, akan mendapatkan pengalaman secara langsung. Bukan hanya dalam keahlian musikalitas bermusik di atas panggung saja, tapi juga akan mendapatkan pengalaman teknis secara langsung dari atas panggung. 

“Nanti akan kita suguhkan kurang lebih 70 video dari 17 band yang tampil di JMW melalui channel youtube Jogja Music Week, dalam sehari akan ditayangkan 2 video band atau musisi solois. Mudah-mudahan langkah kecil ini bisa memberikan manfaat dan menjadi ruang apresiasi khususnya untuk kawan-kawan musisi dalam perkembangan industri musik di tanah air,” ujar Bakkar Wibowo CEO Sinergi Live dalam siaran persnya, Senin (12/4/2021). 

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Jogja Music Week sebagai produk festival juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan entitas yang lain, khususnya yang memiliki komitmen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi lokal atau gerakan sosial masyarakat di tanah air.  

Di mana produk branding JMW nantinya tidak hanya soal company branding. JMW diharapkan nantinya juga mampu menjadi media partner dalam cultural branding, tourism branding, city branding, dan brand campaign. 

 

4 dari 4 halaman

Penampilan

Beberapa para penampil di Jogja Music Week 2021 Bemandry, antara lain Putri Ariani, Fayrush, Senja x Widya, Nona Sepatu Kaca, Holaspica, Jono Terbakar, Mahijadedi x Gntz, Perahu Karet, Olski, Korekayu, Megantoro, Nok37, Archiblues, Mitty Zasia, Jasmine Elektrik, The Anwar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini