Sukses

Lockdown di Australia, Kevin Riady Rilis Lagu Berjudul Not a Love Song

Selama 7 bulan lockdown di Australia, Kevin Riady merefleksikan diri mengenai kehidupan dan menuangkannya dalam sebuah karya terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Riady bukan nama baru di dalam industri musik Tanah Air, ia memulai karir di dunia tarik suara pada 2018 lalu. Ia kemudian semakin menekuni keahliannya dalam bermusik dan membuat lagu selama masa karantina Covid-19 di Australia.

Selama 7 bulan lockdown di Australia, Kevin Riady merefleksikan diri mengenai kehidupan dan dunia secara keseluruhan. Ia menengok kembali demo-demo yang dibuatnya dan dihimpun kembali dalam bentuk lagu-lagu yang lebih fresh.

"Not a Love Song" merupakan single kedua yang merupakan sekuel dari single pertama dari Kevin yang berjudul Home. Lagu ini bercerita mengenai kesulitan dalam hidup mencari tempat di mana ia bisa diterima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rintangan

Meski berbagai tempat dan waktu telah diarungi, tetap saja sulit untuk menemukan tempat yang pas.

"Apalagi kalau kita sudah kehilangan jati diri akibat kehidupan yang keras. Ditambah lagi, sorotan dari orang lain yang menganggap bahwa hidup kita mudah, menjadi rintangan tambahan untuk mencari jalan pulang, ke tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri," katanya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

3 dari 4 halaman

Di Sebuah Garasi

Setelah berbagai rintangan dan trauma yang di alami Kevin selama masa kecil, ia berusaha keras untuk bisa bangkit lagi dan meneruskan hidup di masa kini. Dalam menulis lagu ini, Kevin bercerita bahwa ia terinspirasi oleh musisi-musisi dahulu seperti Five For Fighting, Chet Baker, dan My Chemical Romance.

Selain itu dia juga merupakan penggemar besar musisi Indonesia almarhum Chrisye.

"Single Not a Love Song ini dibuat di kamar di East Melbourne dan di rekam di garasi teman, James Wade di Mount Dandenong. Dan secara keseluruhan, lagu ini dibuat dalam format standar singer-songwriter dengan Hasrat dan persepi yang sangat personal," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Resmi Dirilis

Single ini merupakan bagian dari EP Kevin yang digarap dalam bentuk 4-part Sonata, (4 bagian sonata). Movement I: Home, Movement II: Not a Love Song, Movement III dan IV: segera. Namun keputusasaannya mengirimkan pesan yang sangat kuat kepada pendengarnya.

Selain itu single 'Not A Love Song", sudah dirilis resmi di semua layanan toko musik digital dan layanan streaming lain nya. Dan semoga lagu ini bisa mewarnai industri Musik Indonesia dan besar harapan nya untuk bisa menjadi langkah awal yang manis dari Kevin di Blantika Musik Indonesia di tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.