Sukses

Rose Blackpink Raih Dua Rekor Dunia di Debut Solonya

Lewat album solonya, R dan title track On The Ground, Rose Blackpink bahkan mencetak dua rekor dunia.

Liputan6.com, Seoul - Rose Blackpink membuktikan bahwa ia masih bergigi meski tampil sendiri tanpa rekan-rekannya yang lain. Lewat album solonya, R dan title track "On The Ground," ia bahkan mencetak dua rekor dunia.

Dilansir dari Soompi, Senin (12/4/2021), pencapaian Rose ini disampaikan oleh Guinness World Records pada 9 April lalu.

Pertama, "On The Ground" telah secara resmi diakui sebagai video musik yang paling banyak ditonton selama 24 jam oleh artis K-Pop solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekor PSY

Video musik ini mengumpulkan 41,6 juta views dalam 24 jam pertama setelah perilisannya. Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY selama delapan tahun dengan Gangnam Style.

Kala itu, video viral ini meraih 26 juta views.

3 dari 5 halaman

Tangga Lagu Billboard

Rekor dunia lain yang digenggam Rose Blackpink adalah satu-satunya penyanyi saat ini yang berada di puncak tangga lagu global Billboard sebagai seorang artis solo maupun dalam grup.

4 dari 5 halaman

Global 200 dan Global Excl. U.S.

Seperti diketahui, "On The Ground" debut di posisi pertama dalam tanggal lagu Global 200 dan Global Excl. U.S.

Global 200 adalah tanggal lagu dari lebih 200 teritori di seluruh dunia, sementara Global Excl. U.S.berisi data dari seluruh dunia, di luar Amerika Serikat.

5 dari 5 halaman

Permulaan

"Ini bisa menjadi permulaan dari karier solonya yang penuh dengan pemecahan rekor," begitu pernyataan Guiness World Records.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.