Sukses

Reza Rahadian Syok Namanya Viral Gara-Gara Video Konten Jadi Mualaf

Pekan lalu, nama Reza Rahadian ramai dibahas karena video konten interviu perjalanan spiritual menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Nyaris sepanjang pekan lalu, nama Reza Rahadian trending di mesin pencari Google. Penyebabnya, pengakuan menjadi mualaf dalam sebuah interviu yang dipublikasikan kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Dalam obrolan yang terbagi dalam lima sesi itu, bintang film Habibie & Ainun berbagi cerita soal perjalanan hidup dari tak tahu keberadaan ayah, beda keyakinan dengan ibu, hingga jual karpet demi menyambung hidup.

Romantika hidup menempa mental Reza Rahadian sekuat baja hingga berada di puncak popularitas seperti sekarang. Warganet syok sang aktor rupanya seorang mualaf. Ia juga syok namanya trending di jagat maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Banget

“Hah, trending?” ujar aktor peraih empat Piala Citra itu. Keputusan menjadi mualaf lantas dibahas awak media. Reza Rahadian enggan membahas ini lebih jauh.

“Mbak, itu sebenarnya berita sudah lama banget, ya? Saya ngobrolin itu kayaknya dari zaman entah kapan. Cuma karena mungkin baru cerita di sebuah Podcast di kanal YouTube-nya Daniel Mananta, mungkin ada yang baru tahu atau apa,” katanya.

3 dari 5 halaman

Umur 19 Atau 20 Tahun

Perjalanan spiritual menjadi mualaf ditempuh saat Reza Rahadian jelang usia kepala dua. Ia tampak tak habis pikir video konten jadi mualaf itu membuat namanya paling dicari di internet.

“Saya dari umur 19 atau 20 tahun (jadi mualaf), sudah lama. Dan sudah pernah ngomongin ini juga. Saya enggak tahu trending atau enggak. I don’t know, enggak melihat,” Reza menyambung.

4 dari 5 halaman

Soal Namanya Viral

Dalam kesempatan itu, artis kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987 menyatakan pindah keyakinan hal privat. Yang tahu detail kondisi ini hanya ia, keluarga, dan Sang Khalik.

Ini disampaikan Reza Rahadian usai menghadiri konferensi pers serial Layangan Putus di MD Place Jakarta, baru-baru ini. Soal namanya viral, ia bingung bagaimana mesti merespons. 

5 dari 5 halaman

Tak Perlu Beri Tanggapan

“Saya enggak tahu harus menanggapinya bagaimana. Maksudnya, selama itu bukan sesuatu yang menyakitkan orang lain, buat saya tidak perlu memberikan tanggapan apa-apa,” Reza merespons.

“(Menjadi mualaf atau pindah keyakinan) itu kan pilihan pribadi saya. Saya enggak bisa ngomong terlalu banyak soal (jadi mualaf) itu. Maaf ya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.