Sukses

Terhalang Pandemi, Boy William Punya Cara Bisa Karaoke dengan Bebas

Boy William menggunakan aplikasi Mydio Sing untuk bisa karaoke.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang sudah berlangsung selama setahun belakangan membuat beberapa tempat seperti gerai karaoke dan bioskop tutup. Hal itulah yang membuat presenter Boy William sempat bosan.  

Namun, hal itu tidak membuat Boy William kehabisan akal untuk mencari hal baru di masa pandemi. Misalnya nyanyi di rumah. Aktivitas yang biasanya dilakukan di tempat karaoke itu kini bisa dialihkan di rumah.

“Ini kulturnya kita memang suka nyanyi, ke bioskop, tapi sekarang nggak bisa karena hidup di new normal, pandemi Covid-19,” ujar Boy William saat ditemui di acara peluncuran Mydio Sing, di Fieris Hotel Rawamangun, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aplikasi

Boy William kemudian berbagi informasi mengenai aplikasi karoke, Mydio Sing Aplikasi pocket Family intertainment yang bisa dilakukannya di rumah. 

Bukan hanya bisa melalui ponsel, tapi juga terkoneksi ke televisi.

“Buka aplikasi mau nyanyi apa, langsung koneksi. Dari nyanyi, bisa merekam diri sendiri dan diposting. Ini sih the future karaoke," ujar Boy William.

 

3 dari 5 halaman

Terobosan

Boy juga memberikan pendapatnya bahwa aplikasi tersebut merupakan terobosan baru untuk menemani masyarakat di tengah pandemi. 

"Kalau ini sih asik banget ini terobosan baru, gara-gara pandemi kita nggak bisa karaoke, tapi sekarang ada aplikasi baru,” ujar Boy William.

 

4 dari 5 halaman

Royalti

Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel juga ikut menyambut atas kemunculan Mydio Sing. Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, seniman musik jadi ikut terbantu karena mendapatkan royalti. 

"Karena mengedepankan transparansi pembayaran royalti kepada yang berhak. Pencipta, penyanyi dan pemilik label. Aplikasi ini diharapkan membantu musisi," ujar Once Mekel di tempat yang sama.

"Ketika mendapatkan royalti, musisi Indonesia semakin bergairah dan kreatif membuat lagu yang lebih banyak dan musik indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Berbayar

Untuk itu, penggunaannya tidaklah gratis alias berbayar. Tujuannya adalah untuk menghargai para pembuat karya musik melalui aplikasi ini. 

"Memang dari aplikasi ini berbayar tapi sangat ringan, kalau karaoke offline juga berbayar. Jadi semua harus win-win," kata Sugi, perwakilan Mydio Sing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.