Sukses

Jelang Ramadan 2021, Teddy Syach Teringat Sayur Oyong Buatan Almarhumah Rina Gunawan

Menahun menjalani Ramadan bersama Rina Gunawan, kini ada tumpukan kenangan indah di benak Teddy Syach terkait bulan suci.

Liputan6.com, Jakarta Teddy Syach kesulitan mengekspresikan perasaannya menjalani Ramadan 2021 tanpa istri. Rina Gunawan yang dinikahinya pada 11 April 1999, meninggal dunia pada 2 Maret 2021.

“Saya belum tahu karena ini baru pertama kali seumur-umur. Artinya, dengan keberadaan anak-anak sendiri saja sudah cukup mewakili bahwa sosok mendiang masih ada karena diwakili anak-anak,” kata bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Berkaca pada Ramadan sebelumnya, Teddy Syach tak pernah minta makanan aneh-aneh untuk sahur dan buka. Ia membatasi makan daging dan condong ke sayur kuah bening serta rebusan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Agak Hindari Daging

“Ramadan saya makannya enggak aneh-aneh, cukup rebus-rebusan yang simpel. Beliau juga sudah tahu saya mau makan apa. Kayak sayur oyong atau apa, yang simpel,” beri tahu Teddy Syach.

“Saya agak menghindari daging. Beliau pasti sudah menyiapkan, dari malam hari sudah ada,” sambung sang aktor seraya menyebut Ramadan tiap tahun bersama Rina Gunawan selalu berkesan.

3 dari 5 halaman

95 Persen

“Sahur terutama. Pasti saat sahur itu kami selalu, 95 persen itu pasti bersama karena sisa yang lima persen itu pasti saya yang masih nyangkut di lapangan. Kami selalu sahur bersama,” kata Teddy Syah.

Ini kami lansir dari video “Curahan Hati Teddy Syah Akan Lewati Ramadan Pertama Tanpa Sosok Rina Gunawan” di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (11/4/2021).

 

4 dari 5 halaman

Ada Kalanya Prihatin Menerpa

Ramadan dan kepergian istri memberi pelajaran berharga bagi Teddy Syach. Bintang film Kafir: Bersekutu Dengan Setan menyimpulkan hidup tak selamanya soal kesenangan.

Ada kalanya prihatin menerpa. Ramadan momen tepat untuk berempati pada mereka yang dilanda prihatin. Rasa inilah yang diharapkan membuat manusia makin dekat dengan Sang Khalik.

5 dari 5 halaman

Menikmati Rasa Lapar

“Bagaimana kelaparan, menikmati rasa lapar, menikmati rasa haus, menahan rasa kantuk segala macam. Buat saya Ramadan adalah pelajaran hidup untuk saya, anak-anak, dan keluarga besar kami,” Teddy Syach menyimpulkan.

Sebelumnya, ia meragu akankah kuat menjalani Ramadan tanpa istri. Namun Teddy Syach berkomitmen, “Mungkin saya juga enggak kuat. Cuma saya berusaha kuat untuk anak-anak.”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.