Teddy Syach Soal Ramadan Pertama Tanpa Rina Gunawan: Mungkin Saya Tak Kuat tapi Berusaha untuk Anak-Anak

Oleh Wayan Diananto pada 12 Apr 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 11:30 WIB
[Bintang] Teddy Syah
Perbesar
Tak terbayang perasaan Teddy Syach yang tahun ini menjalani Ramadan tanpa Rina Gunawan. Begini curhatnya. (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Ramadan 2021 mendekat. Hari pertama umat Islam menjalani puasa diprediksi besok, Selasa (13/4/2021). Teddy Syach hingga kini tak bisa membayangkan Ramadan tanpa istri tercinta, Rina Gunawan.

Diberitakan sebelumnya, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Peringatan 40 hari meninggalnya Rina digelar bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahan pasangan ini, 11 April 2021.

Ditanya perasaan menjalani Ramadan tanpa istri, bintang sinetron Karmila dan Para Pencari Tuhan bingung. Ia mencoba berpikir positif bahwa Rina Gunawan tak ke mana-mana. Sang istri menetap di hatinya dan kehadiran Rina tahun ini diwakili anak-anak.

2 dari 5 halaman

Pertama Kali

Teddy Syach dan Rina Gunawan
Perbesar
(Instagram/rinagunawan28)

“Saya sih belum tahu ya karena ini baru pertama kali seumur-umur. Artinya, dengan keberadaan anak-anak sendiri itu saja sudah cukup mewakili bahwa sosok mendiang masih ada karena diwakili anak-anak,” kata Teddy.

“Yang agak kikuk adalah selama ini… selama kami berumah tangga itu kayak menu, makan, atau sahur semua sudah mendiang yang menyiapkan. Sekarang ini saya harus konsolidasi, ngobrol terus menerus sama anak, sama Bibi di rumah untuk menyiapkan,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Belum Punya Persiapan Khusus

Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan74)
Perbesar
Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan74)

Pernyataan ini kami lansir dari video “Curahan Hati Teddy Syah Akan Lewati Ramadan Pertama Tanpa Sosok Rina Gunawan” di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (11/4/2021).

Hingga pekan lalu, Teddy Syach belum punya persiapan khusus untuk menyambut Ramadan. Sempat ia berpikir apakah sanggup berpuasa tanpa belahan jiwa. Beruntung, dukungan anak-anak tak pernah putus.

 

4 dari 5 halaman

Anak-Anak Menguatkan Saya

Rina Gunawan (ist/ Munady Widjaja)
Perbesar
Rina Gunawan (ist/ Munady Widjaja)

“Jadi anak-anak yang menguatkan saya. Bagaimana mengurus anak-anak, bagaimana ke depan, terus saya juga harus melangkah, melanjutkan langkah yang baru, tetap bekerja, semangat,” Teddy Syach menyambung.

Akhirnya ia sadar hidup harus tetap berjalan. Teddy Syach bersyukur memiliki sistem pendukung keluarga yang mengawalnya melewati masa-masa sukar.

5 dari 5 halaman

Mungkin Saya Enggak Kuat

6 Potret Terbaru Rina Gunawan, Sukses Turunkan Berat Badan 17 Kilogram
Perbesar
Potret Rina Gunawan. (Sumber: Instagram/@rinagunawan28)

“Mungkin saya juga enggak kuat. Cuma saya berusaha kuat untuk anak-anak,” bintang film Kafir: Bersekutu Dengan Setan memaparkan. Rina Gunawan telah mangkat. Namun cinta dan kenangannya menetap.

“Bahwa ada sesuatu di kepala saya. Istilahnya, memori yang terus menerus dia akan muncul dengan sendirinya dan itu mungkin juga mengganggu metabolisme saya selama 40 hari,” Teddy mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓