Reza Rahadian Bintangi Serial Layangan Putus, Ini 3 Alasan Sang Aktor Mau Jadi Pemeran Utama

Oleh Wayan Diananto pada 11 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2021, 08:00 WIB
[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Masih ingat cerita Layangan Putus yang fenomenal? Kini kisah viral ini diangkat jadi serial dan dibintangi Reza Rahadian. (Adrian Putra/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat artikel Layangan Putus yang fenomenal dua tahun silam? Tulisan viral di jagat maya itu dijadikan novel dan kini diangkat jadi web series. Para bintang yang terlibat enggak kaleng-kaleng, dari Reza Rahadian, Putri Marino, hingga Anya Geraldine.

Serial Layangan Putus diproduksi MD Pictures. Syuting segera dimulai bersama sutradara Benni Setiawan. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, punya alasan khusus menyandingkan Reza Rahadian dengan Putri Marino dan Anya Geraldine.

“Konfigurasi bintang enggak boleh jomplang. Kalau sudah ada Reza Rahadian, semua harus the best juga,” kata Manoj Punjabi lalu menambahkan, “Kombinasi Reza, Putri Marino dan Anya Geraldine enggak akan terjadi di series. Dan sangat tidak mudah ditebak.”

2 dari 5 halaman

Pertimbangan Pertama

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dalam Layangan Putus, Reza Rahadian memerankan Aris. Kinan jatuh ke tangan Putri Marino sementara Anya Geraldine menghidupkan karakter Lydia. Reza punya tiga alasan mau terlibat dalam kisah Layangan Putus yang fenomenal.

“Pertimbangan skenario itu tetap penting. Saya dengan Pak Manoj sering ngobrol dan biasanya kami ngobrol berdua untuk bisa sampai mengiakan,” terangnya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Sabtu (10/4/2021).

3 dari 5 halaman

Alasan Ketiga

Reza Rahadian.
Perbesar
Reza Rahadian.

Ceritanya yang relevan dan bisa terjadi pada siapa pun di situasi seperti sekarang bagi Reza Rahadian penting. Alasan kedua, karakter. “Saya selalu tertarik dengan karakter yang relasinya dekat dengan masyarakat,” urai bintang film Habibie & Ainun dan My Stupid Boss.

Terakhir, ketika tahu sutradaranya Benni Setiawan. Benni pernah mengarahkan Reza Rahadian dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta yang mengantarnya meraih Piala Citra kedua untuk Pemeran Utama Pria Terbaik.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Reza Rahadian.
Perbesar
Reza Rahadian.

“Lalu saat tahu Mas Benni sebagai sutradaranya yang adalah sutradara film, dan saya pernah bekerja sama dengannya, jadi saya tahu treatmentnya akan seperti apa,” papar Reza Rahadian.

Ini kali pertama pula bagi aktor peraih empat Piala Citra itu berkolaborasi dengan Anya Geraldine dalam serial. Namun ini bukan kali pertama mereka beradu akting.

5 dari 5 halaman

Di Tangan yang Tepat

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Reza Rahadian telah beradu akting dengan Anya dalam film Garis Waktu, karya Hanung Bramantyo. Film yang terinspirasi dari lagu Fiersa Besari itu telah selesai syuting namun belum dirilis.

“Jadi begitu saya tahu timnya Kang Benni, ada Putri Marino, Anya, dan cast lain, saya pikir saya berada di tangan yang tepat,” aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987, ini menyambung. Layangan Putus akan tayang di WeTV.

Lanjutkan Membaca ↓