Sukses

Ashanty Ungkap Aurel Hermansyah Mengidap Kista Sejak SMP

Ashanty berbicara soal kista yang sempat dialami Aurel Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pernikahan dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah sempat memeriksakan diri ke dokter kandungan. Saat itu diketahui bahwa dirinya mengidap kista.

Dan baru-baru ini, Ashanty mengadakan sesi tanya jawab yang videonya diunggah ke akun YouTube-nya, Sabtu (10/4/2021). Salah satu pertanyaan yang diberikan warganet adalah terkait kista yang sempat diderita Aurel.

"Bun aku mau nanya awal mula aurel kena kista itu bagaimana. Apakah sbelum tahu ada kista mengalami gejala-gejalanya?" tanya salah satu warganet.

Rupanya, Aurel Hermansyah mengidap kista sejak usia remaja. Kala itu, berbagai tindakan sudah dilakukan demi mencegah terjadinya hal buruk.

"Jadi jujur aja, waktu kakak kena kista itu memang dari zaman SMP dia sudah kena kista. Aku antar dia ke rumah sakit, ke dokter. Makanya dia sudah suntik serviks vaksin semua, dan lain-lain sudah selesai," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemungkinan Mengidap Kista

Ashanty mengatakan bahwa kista rahim memang bisa saja terjadi bagi pada kaum wanita. Istri Anang Hermansyah itu juga pernah mengalaminya.

"Tapi yang namanya kista kayaknya hampir setiap perempuan bisa ada deh, karena menstruasi, pola makan dan lain-lain. Aku pun pernah kena kista. Tapi alhamdulillah kistanya kan nggak ganas," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pulih

Ashanty bersyukur karena kista yang dialami Aurel Hermansyah saat ini sudah sembuh.

"Sekarang sudah hilang, jadi buat semua perempuan kita harus paham bahwa kita semua bisa kena kista. Dan kista bukan suatu hal yang memang... bisa bahaya bisa nggak juga," kata dia.

"Alhamdulillah kalau diobatin bisa hilang. Tapi harus tetap ngecek karena kalau misalnya kistanya dibiarkan juga berbahaya," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Setelah kistanya dinyatakan hilang, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar berharap agar segera dikaruniai momongan.

"Insyallah sehat Bisa menyambut buAHHAti kita nanti ya syg 🖤 Insyallah i'll be by your side through good and bad times," tulis Atta Halilintar di Instagramnya belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.