Sukses

Menanti Penampilan Istimewa Menlu Retno Marsudi Membacakan Puisi di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia Liputan6.com di Hari Kartini 2021

Selain penampilan Menlu Retno Marsudi ada juga awarding kepada 6 perempuan terpilih.

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com kembali menggelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia di hari Kartini 2021. Seperti penyelengaraan perdana 2016 lalu dan menjadi acara rutin setiap tahun, penghargaan ini diberikan kepada 6 perempuan yang berdedikasi dalam menjalankan profesinya serta memberikan kontribusi yang luar biasa bagi sesama.

Istimewanya, ada penampilan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di dalam gelaran acara ini. Kemasan yang disajikan Rabu, 21 April 2021 mulai pukul 11.00 - 12.30 WIB menghadirkan Bu Retno, sapaan khasnya, membacakan puisi tentang perempuan.

Retno tercatat sebagai menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini dan diketahui memiliki prestasi dan bakat seni luar biasa. Tidaklah salah kehadiran Menlu ini menjadi salah satu segmen acara yang dinanti oleh pembaca yang bisa menyaksikan acara ini via live streaming di Liputan6.com

Selain tentu pembaca bisa mengetahui siapa 6 perempuan hebat penerima penghargaan yang dipilih redaksi media online besar di Tanah Air yang di bawah EMTEK Group ini. 

Lantas, apa puisi  yang bakal dibacakan mantan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda tersebut?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pandemi

Digelar di tengah pandemi Covid-19, pemberian penghargaan dilakukan secara daring. Tema yang diambil, "Tetap Hebat di Masa Pandemi". Hal ini juga merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia sekarang, termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa sulit. 

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan dikemas menarik, memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

3 dari 4 halaman

Talkshow dan Hiburan

Salah satu mata acara menarik lainnya selain pembacaan puisi oleh Menlu Retno Marsudi adalah talkshow. Tampil Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG yang akan memandu diskusi menarik soal perempuan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Kepala BKKBN yang notabene pria menjadi moderator diskusi soal perempuan?

Mengapa tidak? Isu perempuan tidak hanya penting dibahas kaum hawa. Ini adalah topik yang juga membutuhkan pemikiran dan masukan para pria yang peduli gender.

Ada tiga panelis yang berpartisipasi. Pertama, Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Ada juga  Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral pun juga ikut dalam obrolan asyik ini.

Yang terakhir adalah Hanin Dhiya, penyanyi muda, Youtuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial. 

Seperti apa pandangan Andien, GM Irene, dan Hanin Dhiya soal peran perempuan? Bagaimana mereka memaknai semangat Kartini?

4 dari 4 halaman

Virzha

 

Dan, kemasan acara menjadi komplet dengan penampilan penyanyi Virzha dan juga duo klasik, Athaya dan Anya. Aksi panggung mereka juga akan ikut memeriahkan acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Jangan lupa catat tanggalnya, Rabu, 21 April 2021 mulai pukul 11.00 - 12.30 WIB, live streaming di Liputan6.com.

Anda bisa menjadi saksi siapa 6 perempuan yang diberikan penghargaan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 pilihan redaksi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.