Sukses

Prilly Latuconsina Berhijab di Depan Kamera, Seketika Teringat Ibunda

Sebagai aktris, Prilly Latuconsina bersikap profesional. Ia mengenakan hijab untuk peran yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Produktivitas Prilly Latuconsina selama pandemi Covid-19 patut diacungi jempol. Setelah melahirkan serial My Lecturer My Husband yang sukses, ia kembali dalam Ustad Milenial.

Dalam serial ini, ia memerankan Khadijah. Katakter ini menuntut bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala mengenakan hijab. Ini bukan kali pertama Prilly Latuconsina berhijab di depan kamera. Ia pun berbagi kesan.

“Menentukan karakter itu kan dari backgroundnya, dari apa yang dia rasakan, dari adegan yang dijalani, bukan dari kostumnya saja. Jadi sebenarnya enggak kesulitan,” ungkap bintang film Danur. Ia lalu teringat ibunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mamaku Berhijab

“Mamaku juga berhijab. Aku melihat dia pakai hijab setiap hari, bagaimana pakai bajunya. Mungkin yang membedakan karena karakternya berhijab jadi aku menghormati untuk tidak melakukan adegan yang banyak bersentuhan. Itu saja, sisanya sama,” ia menambahkan.

Prilly Latuconsina menyebut, Khadijah dan dirinya dua karakter yang jauh berbeda. Kemiripan Prilly dan Khadijah hanya 20 persen. Sisanya, ia mesti berjuang agar menyatu dengan karakter dan meyakinkan penonton.

3 dari 5 halaman

Prilly dan Khadijah

“Bagaimana akhirnya aku masuk ke karakter Khadijah, diskusi terus sama Mas Hestu Saputra. Aku percaya di setiap karakter itu pasti ada diri kita di situ. Jadi aku cari terus apa persamaan Khadijah sama Prilly, bedanya apa, disamakan lagi persepsinya,” katanya.

Sebagai aktris, Prilly Latuconsina kaya pengalaman. Ia pernah tampil di sinetron harian berating tinggi, film horor box office, dan serial fenomenal. Namun, ia tak mau membedakan sinetron, serial, dan film layar lebar.

4 dari 5 halaman

Yang Membedakan Itu Proses

“Yang membedakan itu hanya proses menjalankan proyeknya. Sisanya sama. Kalau film reading lebih lama, waktu syutingnya cuma sebulan. Kalau sinetron enggak ada reading tapi setiap hari kita jalani. Series, readingnya lebih sebentar, proses syuting lebih lama,” urainya.

“Hanya itu yang membedakan tapi bagaimana pemain atau aktor mendekatkan diri ke karakter sama sih. Kalau kita beda-bedakan berarti kita memandang sebelah mata proyek satu sama lain,” ulas Prilly Latuconsina yang ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (9/42021). 

5 dari 5 halaman

Ada Arbani Yasiz

Ustad Milenial tayang di aplikasi WeTV mulai 12 April 2021. Selain Prilly Latuconsina, serial ini diperkuat Arbani Yasiz, Endy Arfian, Umay Shahab, dan Yoriko Angeline.

“Kami hadirkan hiburan selama menunggu buka puasa. Diharapkan Ustad Milenial menjadi peluang konten-konten Indonesia agar dapat dinikmati penonton di luar negeri terutama di Asia,” ungkap Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.