Sukses

Penjelasan BCL Soal Lagu Karya Melly Goeslaw Disebut Punya Susunan Melodi Liar

Lagu karya Melly Goeslaw enak didengar namun tak mudah untuk ditaklukkan. BCL berbagi cerita soal ini.

Liputan6.com, Jakarta Melly Goeslaw dikenal sebagai Ratu Soundtrack Indonesia. Banyak hit besar yang lahir dari pemikirannya, termasuk “Aku Bisa Apa” dan “Cinta Sejati” yang dilantun Bunga Citra Lestari alias BCL.

Seorang juri ajang pencarian bakat pernah menyebut susunan melodi gubahan Nyonya Anto Hoed liar. Naik turun nadanya menantang. Karenanya, tak sembarang penyanyi bisa membawakan dengan baik.

Sepintas enak didengar dan terkesan simpel. Namun saat dinyanyikan, sulit. BCL mengakuinya. Istri Ashraf Sinclair menilai liar bukan kata yang pas. Melainkan, susunan melodi Melly berkarakter kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Gagal dan Mengecewakan

“Sebagai pencipta lagu, karakter lagunya kuat. Kalau orang baru dengar nadanya saja sudah tahu, ini yang bikin pasti Melly Goeslaw. Lagunya banyak dinyanyikan penyanyi hebat Tanah Air,” beri tahu BCL kepada Showbiz Liputan6.com.

“Tantangan buatku bagaimana agar tidak gagal dan mengecewakan Teh Melly. Balik lagi, Teh Melly dan Mas Anto cukup mengenal karakter vokalku, kebiasaan aku segimana, bagaimana mengeluarkan karakter vokalku,” imbuhnya dalam interviu virtual, Jumat (9/4/2021).

3 dari 5 halaman

Tahu Kapabilitasku

BCL sendiri kini dipercaya membawakan “Selamanya Cinta,” soundtrack Surga Yang Tak Dirindukan 3. Menurutnya, Melly dan Anto kombinasi ciamik. Anto Hoed peka memformulasikan aransemen yang pas untuk gubahan sang istri.

“Mas Anto yang membuat aransemen musiknya juga tahu kapabilitasku segimana dan enggak akan aku diberi kesempatan menyanyi kalau lagu itu tidak bisa kutaklukkan,” kata bintang film Habibie & Ainun.

4 dari 5 halaman

Memasukkan Rasa

Tantangan lain, memasukkan rasa ke kisah yang mewujud larik lirik. Menurut Direktur Artis dan Repertoar Aquarius Musikindo, (almarhum) Arie S. Widjaja, pernah bilang BCL salah satu solis wanita yang lihai mentransfer rasa lirik hingga mendarat persis di benak pendengar.

Itu sebabnya, ia mencetak banyak hit selama belasan tahun berkarier. “Tantangannya, bagaimana memasukkan rasa aku, suaranya aku tapi tetap terdengar ini adalah lagu Melly Goeslaw dan Mas Anto,” BCL menyambung.

5 dari 5 halaman

Tak Semudah Itu

Bintang sinetron Bayu Cinta Luna bilang, kali pertama mendengar “Selamanya Cinta” terkesan mudah disenandungkan dan enak didengarkan. Faktanya saat merekam suara, tidak semudah yang dibayangkan.

“Gampang banget menempel di kuping dan orang akan otomatis bersenandung. Tapi sebenarnya tricky dan tak semudah itu menaklukkan lagu ini. Seperti yang aku bilang tadi, aku bersama dua orang hebat. Mudah-mudahan saling support dan rasanya sampai,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.