Sukses

Dinda Claudia Alvian Jadikan Lagu Berjudul Cermin Sebagai Pembuktian Karier Bermusik Profesional

Bakat Dinda Claudia Alvian di seni olah vokal sudah terlihat sejak kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Bakat Dinda Claudia Alvian di seni olah vokal sudah terlihat sejak kecil. Di usia 10 tahun, penyanyi yang piawai melantunkan lagu berirama pop ini, sudah giat berlatih vokal. Kemampuannya terus terasah hingga usianya menginjak 13 tahun.

Semula, kata Dinda, ia hanya bisa menyalurkan bakat bermusiknya melalui panggung kecil di kafe dan pusat perbelanjaan. Namun pengalaman manggung di tempat-tempat itu semakin mengasah warna vokal Dinda.

"Awalnya aku suka perform di mal atau di kafe. Nah, saat usia 10 tahun aku mulai serius untuk belajar nyanyi, sampai pada akhirnya lahirlah debut single-ku Cermin," kata Dinda saat ditemui di kawasan Tangerang, Kamis (8/4/2021).

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pop Religi

Lagu berjudul "Cermin" yang dinyanyikan Dinda merupakan musik dengan nuansa pop religi. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk melakukan introspeksi dan muhasabah.

"Lagu Cermin ini sangat universal. Jika kita simak syairnya secara perlahan, maka disitulah kita berada," dara kelahiran 8 Januari 2008 ini, menuturkan.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Karier Profesional

Lagu tersebut sekaligus menjadikan Dinda resmi bermusik secara profesional. Apalagi saat ini, Dinda bernaung Gumilang Kencana Musik, label rekaman yang kerap memperkenalkan talenta muda berbakat.

"Aku bersyukur karena bakat bermusik aku sekarang mulai terarah. Sudah memiliki lagu sendiri dan siap untuk tampil menghibur banyak orang," Dinda menjelaskan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Single Kedua

Ical Gumilang, pemilik label rekaman Gumilang Kencana Musik, sudah menyiapkan single kedua untuk Dinda. Ia meyakini, karier bermusik Dinda bisa mendapatkan perhatian lebih dari pecinta musik di Indonesia.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Genre Pop

"Untuk single kedua sedang kami persiapkan bersama Dinda. Berbeda dengan single Cermin yang mengusung pop religi, di single berikutnya Dinda akan membawakan lagu dengan aransemen pop ceria. Genre itu memang cocok dengan warna vokal Dinda," Ical meyakinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.