Sukses

Syuting, Raffi Ahmad Sempat Tak Dibayar Setahun Honornya, Tapi Pilih Bersabar

Pengalaman tersebut tak lantas membuat Raffi Ahmad kelabakan.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad kini sudah menjadi salah satu selebriti yang sukses tak hanya di dunia akting. Ia dan istrinya, Nagita Slavina, bahkan sudah memiliki perusahaan sendiri, Rans Entertainment.

Tentunya, pencapaian tersebut tak didapat Raffi Ahmad secara mulus. Ada sejumlah kesulitan yang harus dilalui. Salah satunya adalah ketika Raffi terlambat menerima pembayaran selama setahun dari pengguna jasanya.

Namun begitu, pengalaman tersebut tak lantas membuat Raffi Ahmad kelabakan. Dirinya memilih untuk tenang dan mencari solusinya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Hal ini disampaikannya di salah satu vlog saat menjawab pertanyaan pernahkah dirinya terlambat dibayar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Merasakan

"Sebenarnya pernah. Masih, ada beberapa. Tapi itu kadang gua instropeksi juga. Maksud gua, semuanya itu kan ada pilihan, ada tata caranya," ujar Raffi di kanal YouTube V Entertainment yang diunggah Sabtu (3/4/2021).

"Misalnya contoh gua syuting A. Gue kan juga manusia, tim gue kadang suka enggak ngecek masuknya kapan," Raffi Ahmad melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

Punya Tim Khusus

Raffi pun menjabarkan secara terang-terangan bahwa pembayaran yang dimaksud adalah honornya di acara televisi. Namun begitu, Raffi sangat memahami kondisi seperti itu. Hingga ia memiliki tim khusus untuk menanganinya.

"Itu tuh harusnya kita benar-benar punya tim yang intens ke situ. Karena TV pun sebenarnya sama saja. TV kan instansi tapi kan yang mengerjakan oknum-oknum juga. Kami artis sama, oknum juga. Terkadang juga suka keselip,” Raffi Ahmad menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Sudut Pandang Luas

Raffi kemudian menyampaikan pemahamannya seputar pembayaran yang terlambat. Ia mengaku beberapa kali berusaha untuk melihat dari sudut pandang pekerja instansi terkait.

“TV kan juga banyak yang harus dibayar, gue mencoba menjadi helikopter, sudut pandang mereka. Mereka pun pasti mau bayar. Makanya kita harus tempel terus," ujar Raffi.

"Pihak TV pun rasanya kalau bicaranya baik, bisa juga sih. mau juga. Asalkan bahasanya kita ya, karena kan yang menjabat di situ kan manusia, punya hati juga,” tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Pernah Setahun

Mengenai honor yang terlambat dibayar setahun, Raffi mengaku bahwa hal itu tak seharusnya dipusingkan namun lebih kepada dicari solusinya. 

“Gue juga pernah setahun belum dibayar setelah gue ngecek. Pernah, pas gue ketemu, ‘Oh iya ya keselip ya.’ Ya sudah di situ kita cari jalan keluarnya,” ujar Raffi Ahmad menceritakan.

“Di bisnis manapun yang namanya pembayaran, bisa ulang tahun. Makanya kita harus punya tim yang berdedikasi dan intens komunikasi yang dekat ke mereka. Terkadang kita juga suka lupa, 'Ah nanti deh'. Enggak kerasa, tiba-tiba numpuk,” pungkas Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.