Sukses

Liputan6.com Kembali Gelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia di Hari Kartini 2021

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan digelar pada 21 April. Menghadirkan pejabat, artis, grand master catur, dan para perempuan tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com kembali mempersembahkan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada enam perempuan yang berdedikasi dalam menjalankan profesinya serta memberikan kontribusi yang luar biasa bagi sesama.

Acara pemberian penghargaan digelar tepat pada Peringatan Hari Kartini, 21 April 2021 pukul 11.00-12.30 WIB, untuk mengenang jasa dan semangat Kartini, pahlawan perempuan yang memiliki pemikiran dan cita-cita yang melampaui zamannya. 

Digelar di tengah pandemi Covid-19, pemberian penghargaan dilakukan secara daring. Tema yang diambil, "Tetap Hebat di Masa Pandemi", juga merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia saat ini termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa sulit. 

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan dikemas menarik, memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan menjadi pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

 

Sementara, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG akan memandu diskusi menarik soal perempuan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Kepala BKKBN yang notabene pria menjadi moderator diskusi soal perempuan?

Mengapa tidak? Isu perempuan tidak hanya penting dibahas kaum hawa. Ini adalah topik yang juga membutuhkan pemikiran dan masukan para pria yang peduli gender.

Ada tiga panelis yang berpartisipasi. Pertama, Andien, selebritas dan penyanyi yang mewakili Ibu Zaman Now. Irene Sukandar, grand master catur Indonesia yang belakangan viral pun juga ikut dalam obrolan asyik ini.

Yang terakhir adalah Hanin Dhiya, penyanyi muda, Youtuber, dan influencer yang mewakili perempuan milenial. 

Seperti apa pandangan Andien, GM Irene, dan Hanin Dhiya soal peran perempuan? Bagaimana mereka memaknai semangat Kartini?

Pastinya bakal menarik! Penasaran kan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembacaan Puisi dan Narasi Tentang Kartini

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 juga diwarnai penampilan dua menteri yang punya segudang bakat di Kabinet Indonesia Maju. 

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Menariknya, nama keduanya tercatat dalam sejarah negeri ini sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Menkeu maupun Menlu. 

Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno akan tampil membacakan narasi surat-surat Kartini dan puisi tentang perempuan.

Penampilan penyanyi Virzha dan juga duo klasik, Athaya dan Anya juga akan ikut memeriahkan acara Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini