Sukses

Era Setyowati Kenal dengan Profesor M di Tempat Karaoke, Saat Itu Bertugas Sebagai Pemandu Lagu Alias LC

Era Setyowati alias Sirrea blak-blakan soal dirinya memiliki anak dari hubungannya dengan Profesor M.

Liputan6.com, Jakarta - Era Setyowati alias Sierra diketahui mengadukan profesor M, yang merupakan guru besar salah satu universitas negeri dan menjabat sebagai petinggi BUMN, ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Senin 5 April 2021.

Sierra, yang juga merupakan Finalis Miss Landscape International 2019, mengadukan Prof M dengan tuduhan penelantaran anak. Sierra menyebut dirinya dan Prof M telah memiliki anak yang berusia delapan bulan. Tapi, Prof M lepas tanggung jawab.

Sierra juga mengungkap bahwa dirinya dan Prof M adalah pasangan suami-istri dan mengaku telah menikah secara siri. Pengakuan ini kemudian dibantah Prof M melalui kuasa hukumnya, Djaja Ahmad Djayus, menegaskan kliennya bukanlah suami dari Era Setyowati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkenalan

Razman Arif Nasution, kuasa hukum Era Setyowati, membeberkan ihwal perkenalan kliennya dengan Prof M. Keduanya, disebutkan Razman, berkenalan di sebuah tempat karaoke.

"Bertemu di salah satu tempat hiburan. Bukan tempat hiburan prostitusi, hanya hiburan musik," kata Razman.

3 dari 5 halaman

Pemandu Lagu

Razman menjelaskan Era Setyowati kala itu bekerja sebagai pemandu lagu alias LC di tempat karaoke tersebut. "Dia (Era) bekerja di tempat hiburan itu, tapi tempat hiburan itu tidak terkonotasi jahat. Karena orang berkeluarga pun sering datang ke situ," beber Razman.

4 dari 5 halaman

Dipacari

Pengakuan Razman mengenai pertemuan Era Setyowati dan Prof M diungkap melalui saluran YouTube Ambo News berjudul Terkuak! Era Setyowati Dikencani Prof M Saat Masih Jadi LC Karaoke yang tayang 7 April 2021. 

Dalam tayangan tersebut, Razman juga mengungkap Prof M memutuskan untuk memacari kliennya. "Dia (Prof M) kelihatannya serius, makanya Sierra juga serius," Razman menambahkan.

5 dari 5 halaman

Reaksi Prof M

Sementara itu, kuasa hukum Profesor M, Djaja Ahmad Djayus menegaskan kliennya bukanlah suami dari Era Setiyowati. Berdasarkan informasi yang diterima oleh Djaja, tidak ada hubungan suami-istri antara kliennya dengan Sierra sebagaimana yang diatur di dalam ketentuan Undang-Undang Perkawinan pada Pasal 2 ayat 1 dan ayat 2.

"Fakta itu tidak ada. Tidak ada bukti-bukti apakah sudah menikah siri, secara agama atau punya hubungan sehingga punya kewajiban bagi orangtua sesuai UU Perlindungan Anak untuk mengurus anaknya," kata dia, Selasa (6/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.