Sukses

Cerita Kang Daniel Jadi Korban Bullying Saat Sekolah, Dipukul dan Dipalak

Kang Daniel bercerita bahwa saat kecil ia kerap pindah sekolah.

Liputan6.com, Seoul - Bullying alias perundungan masa sekolah yang kini kembali ramai dibicarakan di Korea Selatan, ternyata pernah dialami Kang Daniel. Bukan sebagai pelaku perundungan tentu saja, mantan center Wanna One ini justru menjadi korbannya.

Hal ini ia ungkapkan saat tampil sebagai bintang tamu dalam tayangan KBS  Problem Child in House yang tayang Selasa (6/4/2021) kemarin.

"Waktu aku SD, aku sering pindah-pindah sekolah. Aku dirundung karenanya. Kurasa mereka tak suka dengan penampilan anak baru," kata sang idola K-Pop seperti diwartakan SBS News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipalak dan Dipukul

Beragam kejadian tak enak pernah ia terima semasa sekolah. "Enggak cuma uangku diambil, mereka juga memukulku tanpa alasan. Mereka memukulku begitu saja saat melihatku," tuturnya.

Pelantun "Paranoia" ini menambahkan, "Untuk mereka, ini hanya salah satu hal menyenangkan yang mereka lakukan. Tapi tidak buatku."

3 dari 5 halaman

Tanpa Rasa Bersalah

Tak hanya peristiwa perundungan ini yang membuatnya prihatin.

"Mereka semua sekarang sudah dewasa, tapi membicarakan masa lalu semacam ini sambil minum-minum seakan-akan mereka membanggakannya. Mereka membicarakan hal ini tanpa rasa bersalah," kata Kang Daniel.

Pria asal Busan ini kemudian menarik kesimpulan, "Menurutku mereka tak tahu bahwa mereka merupakan bagian dari kekerasan di sekolah."

4 dari 5 halaman

Comeback Yellow

Namun setidaknya, masa lalu pahit ini telah ia lewati. Kini Kang Daniel tak hanya menjadi artis K-Pop kondang, tapi juga CEO dari agensi miliknya sendiri, Konnect Entertainment.

Ia akan comeback dengan album terbarunya, Yellow dan title track "Antidote", pada 13 April 2021. Ia ikut terlibat dalam penulisan lirik di semua lagunya.

 

5 dari 5 halaman

Debut Akting di Drakor

Selain itu, Kang Daniel juga tengah didekati untuk membintangi drama Korea besutan Disney Plus, Our Police Course. Peran yang ditawarkan kepadanya adalah Wi Seung Hyun, siswa teladan yang akan masuk Universitas Kepolisian Nasional Korea.

Ia ingin mengikuti jejak sang ayah, seorang petinggi di Kepolisian Gyeonggi Dongbu, tapi terjerat sejumlah cobaan setelah bertemu dengan seorang wanita bernama Go Eun Gang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.