Sukses

Kim Kardashian Masuk Daftar Elite Kaum Tajir Melintir di Dunia Versi Forbes

Kekayaan Kim Kardashian meroket berkat bisnis kosmetik dan pakaian dalam.

Liputan6.com, Los Angeles - Rasanya semua orang sudah paham bahwa Kim Kardashian salah satu artis Hollywood bergelimang harta. Kabar terbaru, saking kayanya, ibunda North West ini masuk dalam daftar elite yang disusun media bisnis dan ekonomi Forbes.

Dilansir dari CNN, Rabu (7/4/2021), Forbes memasukkan Kim Kardashian dalam daftar biliuner dunia.

Nama-nama yang juga masuk dalam daftar ini bukan orang sembarangan. Mulai dari bos Amazon Jeff Bezos hingga pendiri dan pemilik Tesla, Elon Musk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masuk untuk Pertama Kalinya

Forbes merilis daftar "World's Billionaire List" pada Selasa kemarin. Ini adalah untuk pertama kalinya Kim Kardashian masuk ke dalam daftar ini. Angka kekayaannya ditaksir menembus 1 miliar dolar AS, atau tak kurang dari Rp 14,5 triliun.

Menurut media ini, kekayaan istri Kanye West tersebut melonjak berkat bisnisnya yang meroket, KKW Beauty dan Skims. Belum lagi ditambah dengan bayarannya dari kemunculan di acara TV maupun hasil endorsement.

3 dari 5 halaman

Skims dan KKW Beauty

Forbes mencatat bahwa pada tahun lalu Coty membeli 20 persen saham KKW Beauty, dan menaksir bisnis ini memiliki nilai US$ 1 miliar. Media tersebut memperkirakan nilai saham Kim dalam perusahaannya ini memiliki nilai US$ 500 juta.

Sementara Skims yang merupakan perusahaan privat dan sebagian besar sahamnya dimiliki Kim Kardashian, tidak diungkap berapa pendapatannya. Namun, Forbes memperkirakan nilai perusahaan pakaian dalam yang berfokus kepada shapewear ini lebih dari US$ 500 juta.

4 dari 5 halaman

Kylie Jenner

Tak hanya perusahaan. Kim Kardashian diketahui memiliki aset berupa uang tunai, investasi, dan real estate.

Kim Kardashian bukan perwakilan keluarga pertama yang masuk daftar ini. Pada Maret 2019 Kylie Jenner menjadi cover majalah ini. Adik sambung Kim ini dinobatkan sebagai miliarder termuda yang mengumpukan hartanya dengan usaha sendiri. Kala itu, usianya baru 21 tahun.

5 dari 5 halaman

Dituduh Berbohong

Namun penobatan ini menuai kritik, karena Kylie Jenner dianggap berasal dari keluarga terkemuka dan kaya raya. Pada akhirnya, Forbes mencabut nama Kylie dari daftar ini. Media ini menuduh bahwa nilai bisnis kosmetika Kylie telah digelembungkan.

Ibunda Stormi ini kemudian membalas dalam sebuah cuitannya,"Kukira ini adalah situs dengan reputasi baik. Yang kulihat adalah sejumlah pernyataan tak akurat dan asumsi yang belum dibuktikan lol. Aku enggak pernah minta titel atau berbohong dalam perjalananku hingga sampai di sini. Titik."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.