Sukses

Kiki Fatmala Menangis Dengarkan Lagu Rohani, Putuskan Peluk Agama Kristen Sejak 2014

Kiki Fatmala sebelumnya beragama Islam. Ia kemudian mengaku telah berpindah keyakinan memeluk agama Kristen.

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Fatmala menemukan kedamaian saat mendengarkan lagu-lagu rohani. Lagu berisi puji-pujian terhadap Tuhan bisa membuat air mata Kiki Fatmala mengucur deras. Padahal, berdasarkan pengakuan Kiki Fatmala, saat mendengarkan lagu rohani ia masih berstatus sebagai seorang Muslim.

Bintang film Permainan di Balik Tirai dan Badai Jalanan akhirnya tak bisa lepas dari lagu rohani. Setiap kali mendengarkan lagu tersebut, perasaannya berubah drastis. Ia seperti menemukan euforia yang baru, sesuatu yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Lihat juga alkitab online di Merdeka.com.

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu, saya lagi banyak problem, banyak masalah untuk keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus nggak bisa setop," Kiki Fatmala mengisahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketagihan

Kiki Fatmala merasa lagu rohani bisa mendamaikan hatinya. Ia kemudian ketagihan mendengarkan lagu rohani yang diputar di rumah temannya.

"Terus saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, 'ini lagu apa ya', terus teman saya bilang 'ini lagu rohani'. Terus saya minta didengarin lagi lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali saya bilang saya mau dengar lagi lagunya," artis berusia 51 tahun ini menuturkan.

 

3 dari 5 halaman

Mulai ke Gereja

Kiki Fatmala kemudian ingin mengetahui lebih jauh mengenai agama Kristen. Usai mendengar lagu rohani, ia meminta temannya mengajaknya ke gereja.

"Akhirnya teman saya bilang 'kamu ngerasain apa'. Aku tuh ngerasa dengar lagu itu ada damai, aku juga enggak tahu rasanya kok bisa keluar air mata, sedih aja. Terus aku bilang, boleh nggak aku ikut ke gereja? Itu pertama kali 2014 setelah dengar lagu rohani," Kiki Fatmala menguraikan.

 

4 dari 5 halaman

Ketakutan

Pengakuan Kiki Fatmala yang memilih agama Kristen sebagai keyakinan barunya kami ungkap melalui kesaksian bintang sinetron Mariam, Si Manis Jembatan Ancol 2 di saluran YouTube Gereja Satu Jam Saja dengan judul Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis yang ditayangkan 5 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Kiki Fatmala memberitahu jika dirinya sempat dilanda rasa takut saat pertama menginjakkan kaki di gereja. "Pertama kali saya ke gereja, diajak teman saya ke gereja, saya duduk paling depan. Waktu saya lihat kamera, saya (pasang ekspresi tutup wajah dengan tangan) ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain. Jadi saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar," Kiki Fatmala menuturkan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Selalu Happy

Kiki Fatmala mengaku nyaman memeluk agama Kristen. Setiap menjalani ibadah di gereja, ada perasaan lain yang ia sebut sebagai karunia dan kasih dari Tuhan.

"Setelah pulang dari gereja saya selalu happy, saya ngerasa kok apa ya, saya dengarin firman-firman kasih dan mengampuni. Itu saya ingat terus, terus minggu ke depannya saya ke gereja lagi, ada kerinduan saya ke gereja, setiap minggu saya ikut sama teman saya ke gereja yang sama. Tapi saya duduknya paling belakang, karena saya nggak mau dilihatin ada kamera," Kiki Fatmala menerangkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.