Sukses

Last Child Rilis Single Menyerah, Bagian dari Project Besar dr.M

Aku Dan Mesin Waktu, sebuah proyek film pendek yang terinspirasi tidak hanya dari satu lagu dari satu musisi. Ada Last Child terlibat di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Hadir dengan format baru yaitu bertiga, Last Child merilis karya baru bertajuk, "Menyerah". Lagu ini salah satu bagian dari sebuah proyek besar dr.M di tahun 2021. Sebuah universe baru, terobosan unik di industri musik Tanah Air.

Adalah Aku Dan Mesin Waktu, proyek film pendek yang terinspirasi dari empat lagu karya empat musisi yaitu Budi Doremi, Caitlin Halderman, Virgoun, dan Last Child.

Virgoun, vokalis Last Child, mengatakan bahwa kolaborasi yang tengah berjalan ini terobosan yang belum pernah ada di Indonesia. Saat mendapat kesempatan ini, ia antusias untuk mengerjakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Antusias

“Menurut gue di Indonesia ini belum pernah ada project yang kayak begini ya. Biasanya kan gue sama project solo lagu gue saja, kali ini enggak. Ada gue sebagai solis, ada band gue ini, terus Budi, dan juga Caitlin," kata Virgoun.

"Jadi waktu dr.m menggodok idenya tahun lalu, gue senang banget. Yok, jadiin. Bakal seru nih ramai-ramai!”, kata Virgoun melalui keterangan resmi yang diterima Showbiz Liputan6.com baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Project

Berjalan sedikit ke masa lalu, nama dr.m sering diidentikkan dengan proyek-proyek lagu yang menorehkan banyak kesan mendalam bagi para penikmatnya.

Sebut saja proyek film pendek dan video musik “Seluruh Nafas Ini” (2013), “Surat Cinta Untuk Starla” (2017), “Bukti” (2018), dan song series tiga lagu satu cerita “Meski Lewat Luka” (2018).

Banyak yang mengatakan, beragam proyek ini terobosan menarik pada masanya. Proyek kali ini menjadi jauh lebih menarik karena memiliki tantangan dengan tingkatan yang kompleks. Jalan cerita film pendek dan lagu-lagu dari keempat musisi tersebut harus saling mengisi, melengkapi menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan.

 

4 dari 5 halaman

Film Pendek

Setelah sukses lewat Seluruh Nafas Ini dan Surat Cinta Untuk Starla, Upie Guava kembali dipercaya untuk misi besar ini. Sementara Refal Hady, Fero Walandouw, dan Caitlin Halderman didaulat sebagai Rama, Bara, juga Sukma. Mereka tokoh kunci Aku Dan Mesin Waktu.

“Makna lagu ini akan lebih tergambar jelas di short movie Aku Dan Mesin Waktu. Caitilin, Refal, dan Fero bisa memvisualkan emosi lagu kita ini. Dan insyaallah, semua yang menonton suka, trending, dan terus-terusan ditonton sampai bertahun-tahun ke depan,” tutup Virgoun.

5 dari 5 halaman

Aku dan Mesin Waktu

Perjalanan Aku Dan Mesin Waktu dimulai dengan lagu-lagu yang dirilis dalam waktu yang berdekatan. Budi Doremi dengan "Mesin Waktu" (1 April 2021), Last Child lewat "Menyerah" (5 April 2021), lalu Caitlin Halderman via "Apa Ini Cinta" (8 April 2021), serta Virgoun bersama "Orang Yang Sama" (15 April 2021).

Setelahnya, akan ditutup dengan empat episode short movie Aku Dan Mesin Waktu (15 April 2021) yang mengudara di kanal YouTube dr.m: Dapur Musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.