Ingat Masa Sulit, Reza Rahadian Sempat Jadi Pelayan Kafe Hingga Jualan Karpet

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 07 Apr 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 14:30 WIB
[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menjadi aktor ternama, Reza Rahadian pernah menjalani masa-masa sulit. Sedari kecil, ia hanya diasuh oleh ibunya lantaran sang ayah pergi meninggalkannya di usia enam bulan.

Saat beranjak remaja, ujian hidup kembali menerpa. Ibunya yang berstatus single parent kehilangan mata pencarian. Hal ini tentu saja memberi pengaruh tak baik bagi perekonomian keluarga bintang film "Twivortiare" tersebut.

"Waktu adik gue lahir enggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Terus tiba-tiba gue anak umur 15 tahun itu kayak, apa yang harus aku lakukan? Bingung," kata Reza Rahadian di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (5/4/2021).

2 dari 4 halaman

Jualan Karpet

Reza Rahadian
Perbesar
[Foto: YouTube Daniel mananta]

Keadaan tersebut membuatnya harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup bersama ibu serta adiknya yang masih kecil. Ia menjalani berbagai macam profesi.

"Waktu itu macam-macam, jualan karpet, apa ajalah gue keliling, apa aja yang gue bisa earning money, I'l do it, ngajar termasuk salah satunya. Ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 2 SD, 3 SD," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Pelayan

Reza Rahadian
Perbesar
(Instagram/officialpilarez)

Ia juga pernah bekerja sebagai pelayan. Pengalaman ini masih begitu membekas di pikirannya.

"Terus gue kerja di kafe jadi waiter di Jalan Tirtayasa, namanya Shaker kafenya. Gue lakukan semuanya, I have no idea orang sekolah juga belum tamat. Apa ajalah yang bisa gue kerjain, gue kerjain," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan

Roda terus berputar. Setelah meniti karier sebagai aktor, perekonomian keluarganya perlahan bangkit. Kini ia bahkan bisa membantu biaya pendidikan adiknya hingga kuliah ke luar negeri.

"Setidaknya punya uang untuk beli makan. Alhamdulillah sampai hari ini gue masih bisa membantu support untuk keluarga gue sampai hari ini. Adik gue sudah kuliah sekarang. Dia sekarang di Boston," Reza Rahadian mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓