Sukses

King Princess dan Nadin Amizah Berbagi Cerita Musik di Mola Chill Fridays

Dua musisi perempuan berkarakter King Princess dan Nadin Amizah tampil menarik dan menghibur di acara Mola Chili Fridays yang tayang di Mola TV.

Liputan6.com, Jakarta Dua musisi perempuan berkarakter King Princess dan Nadin Amizah tampil menarik dan menghibur di acara Mola Chili Fridays edisi 2 April 2021 yang tayang di Mola TV.

King Princess tampil secara langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat, wanita bernama asli Mikaela Mullaney Straus itu membawakan hits andalan dari album-albumnya seperti Cheap Queen dan Make My Bed, seperti Homegirl, Prophet, Cheap Queen, Pain, I Know, Make My Bed, hingga Ain't Together. Sementara Nadin Amizah tampil dari Indonesia dengan suasana hangat khas rumah.

King Princess adalah nama panggung dari musisi perempuan, Mikaela Straus, kelahiran Brooklyn New York, 22 tahun lalu. Ia menguasai berbagai alat musik mulai dari gitar, bass, drum hingga keyboard. King Princess mulai dikenal luas pecinta musik setelah merilis single berjudul 1950. Lirik lagu tersebut sempat di-tweet oleh penyanyi Inggris Harry Styles, dan diakui Straus telah mendongkrak popularitas King Princess di berbagai kalangan.

Lagu beraliran retro-pop tersebut diputar hingga sebanyak 391 juta kali di platform musik digital. Dipadukan dengan attitude “rockstar”, King Princess kembali meraih sukses dengan lagu-lagunya yang sebagian besar liriknya berisi kisah pengalaman patah hati seperti Homegirl, Prophet, Cheap Queen dan Pain.

Selain tampil bermusik, musisi 22 tahun itu turut berbagi cerita mengenai musiknya dan menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan pemirsa dan penggemarnya di seluruh Indonesia melalui media sosial instagram @molatv.living dan twitter @molachillfriday.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Musik adalah Mimpi King Princess

Mulai dari pemilik akun @onadioleonardo yang bertanya seputar impian dari King Princess. "Would you say that you are living your dream right now?". Kepada penggemarnya, King Princess menceritakan bahwa sekarang ini dia sedang menjalani mimpinya sebagai seorang musisi dan penyanyi.

"Aku merasa sedang mewujudkan impianku, aku memainkan musik yang menyenangkan dengan bandku dan aku harus menulis lagu sepanjang waktu. Jadi, ya, aku sangat yakin mempunyai hal-hal yang cukup bagus di akhir tahun ini. Aku pasti menjalani impianku, aku tak punya keterampilan lain, jadi seperti inilah dariku," kata King Princess.

3 dari 7 halaman

Memulai lagu Lewat Instrumen Nyata

Selanjutnya ada @kamga-mo yang bertanya tentang proses menulis lagu. "How is your song writing process like?" Menjawab pertanyaan @kamga-mo, King Princess mengatakan bahwa dalam membuat lagu, dirinya menulis banyak hal dengan piano dan gitarnya sendiri.

"Dan kemudian aku bawa ke studio, jadi aku selalu mulai dengan akord dan kemudian aku melanjutkan ke lirik setelah akord dan melodi. Aku merasa sangat percaya diri dalam memulai lagu pada instrumen nyata.  Dulu aku berpikir bahwa aku harus mulai hanya dengan menghasilkan sesuatu, tetapi sekarang aku sampai ke dasarnya," ungkap King Princess.

4 dari 7 halaman

Cinta Musik Berawal dari Studio Sang Ayah

Pada perbincangan selanjutnya, King Princess menjawab pertanyaan dari penggemar @tanayudjanuismadi yang menanyakan perihal bagaimana King Princess pertama kali mengenal musik .

"Aku pertama kali diperkenalkan dengan musik, aku pikir di studio ayahku. Sangat mudah singgah di sana sambil mengerjakan tugasku, dan duduk sambil melihat orang-orang tampil dan melakukan rekaman. Aku beruntung memiliki beberapa orang yang cukup keren melalui studio itu, dan aku harus benar-benar mengambil banyak hal. Jadi aku merasa sangat senang dengan hal itu," ujarnya.

Sebelum menyanyikan beberapa lagu terakhir seperti Ain't Together dan single bertajuk '1950', King Princess secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada Mola TV yang telah mengundangnya untuk tampil di Mola Chill Fridays.

"Terima kasih telah mengundangku Mola Chill Fridays, ini benar-benar keren dan bersenang-senang memainkan lagu secara akustik. Kebanyakan untuk pertama kali. Jadi, terima kasih telah mengundang kami," tutur King Princess.

5 dari 7 halaman

Penampilan Spesial Nadin Amizah dari Sofa Cantik

Mengawali penampilan di Mola Chill Fridays, Nadin Amizah melantunkan lagu sendu berjudul Paman Tua. Saat menyapa penonton Mola TV, Nadin mengatakan bahwa dirinya senang pertama kali tampil di sofa, sambil duduk.

“Apapun kalian, dimanapun, aku harap kalian bersenang-senang. Inilah rumah aku, aku pertama kali perform di sofa, bisa main sambil duduk,” kata Nadine.

Nadin kemudian melanjutkan penampilannya dengan cerita di balik lagu "Beranjak Dewasa".

“Ini adalah lagu yang menggambarkan masa remajaku 20 tahun. Tanggung jawab sudah ada sedikit-sedikit, akan terlalu aneh kalau aku lakuin yang biasa orang dewasa lakukan,” kata Nadin.

Selanjutnya, Nadin Amizah menyanyikan lagu Taruh, Bertaut, dan Cermin. Sama seperti King Princess yang di sela-sela penampilan bercerita dan menjawab pertanyaan penggemar dan warganet, Nadin Amizah pun demikian. Cukup banyak pertanyaan yang muncul. Beberapa hal yang menarik adalah quote favorit, keinginan kolaborasi dan tentang passion Nadin di industri musik.

"Terbentur, terbentur, terbentuk dari Tan Malaka," jawab Nadin terkait quote favoritnya. Menurutnya, quote itu yang paling menggambarkan perjalanan manusia.

"Selama hidup kita kena hantam kanan-kiri-kanan-kiri. Sampai nanti suatu hari kita pulang, kita uda dalam keadaan utuh. Dan semoga menjadi manusia yang lebih baik," kata Nadin.

6 dari 7 halaman

Nadin Ingin Kolaborasi dengan 3 Musisi Ini

Terkait keinginan kolaborasi, Nadin menyebutkan ada musisi dalam dan luar negeri yang jadi keinginan untuk bisa berkolaborasi.

"Kalau musisi aku ingin sama Iwan Fals. Kalau produser untuk saat ini belum ada. Kalau penyanyi luar negeri aku pengen sama Novo Amor. Kalau band korea aku juga ada spesifik satu, Hyukoh. Duh itu keren banget sih. Jadi kalau kolaborasi aku ingin sama Iwan Fals, Novo Amor, dan Hyukoh," jawab Nadin.

Selanjutnya berkenaan dengan passion pertanyaan dari @bonoreynaldoo: "Tell us more about your dream in your passion in the music industry?"

"Aku ingin membangun legacy, dimana kalau nanti  ada musisi lain yang datang, yaudah Nadin adalah Nadin. Aku nggak perlu memikirkan aduh mereka bikin sebuah tren baru dan gw harus ngikutin itu," ujarnya.

Sebelum membawakan lagu terakhir berjudul "Sorak Sorai", Nadin juga menyampaikan apresiasi kepada Mola TV yang telah menyediakan dekorasi yang unik.

"Terima kasih buat Mola Chill, ini set tempat yang  indah dengan dekorasi yang bagus dan konsep  sofa ini. Kalau dibawa ke panggung kita juga akan senang," ucap Nadin.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengatakan bahwa King Princess dan Nadin Amizah adalah musisi perempuan yang  sama-sama muda, berbakat dan berani memperlihatkan karakternya yang kuat. Perjuangannya untuk membuat musiknya bisa diterima juga memiliki sedikit kemiripan.

"Mereka berdua mampu memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik dan membuktikan bahwa menjadi berbeda tetap bisa diterima dan sukses. Selain menyampaikan karya-karya musiknya di Mola Chill Fridays, semoga mereka juga bisa berbagi pengalaman tentang perjuangannya itu dengan publik Indonesia," ujar Mirwan Suwarso.

7 dari 7 halaman

Mola Chill Fridays

Mola Chill Fridays merupakan program acara musik yang menghadirkan artis-artis dunia secara live. Keunikan dari live music event ini, semua artis akan tampil dengan gaya kasual dari rumah atau studio masing-masing, di mana mereka akan berbincang santai, menerima request lagu dan menjawab pertanyaan yang diajukan para penonton via media sosial Mola TV.

Sebelumnya ada musisi luar negeri yang sudah tampil di Mola Chill Fridays, mereka adalah Thomas Abraham Misch (Live from London), Charlie Puth (Live from LA), dan Prep (Live from London). Sedangkan musisi dalam negeri ada Stars and Rabbit, Elephant Kind, dan  Weird Genius yang tampil dari Jakarta.

Mola Chill Fridays edisi selanjutnya tanggal 9 April 2021 akan menghadirkan Kaytranada, DJ asal Kanada yang melejit lewat sejumlah album seperti Kaytra Todo, 99,9%, hingga Bubba.  Sebagai pembuka, Hindia juga turut tampil dan membawakan hits terbaiknya di Mola Chill Fridays,

Seluruh tayangan program Mola Chill Fridays bisa disaksikan dengan membeli paket langganan Mola TV manapun. Mulai dari Rp 12.500,- per bulan, kamu bisa nonton Mola Chill Fridays, Mola Living Live dan film-film box office yang menarik dan berkualitas. Semua itu bisa kamu akses melalui aplikasi Mola TV yang tersedia di appstore dan playstore atau melalui situs Mola TV di tautan https://mola.tv/

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini