Ditinggal Sejak Bayi, Reza Rahadian Tak Tahu Seperti Apa Wajah Ayahnya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 06 Apr 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 16:30 WIB
Reza Rahadian. (Foto: Koleksi MD Pictures)
Perbesar
Reza Rahadian. (Foto: Koleksi MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian bercerita tentang hidupnya di masa lalu yang mungkin tak banyak diketahui publik. Bintang film My Stupid Boss ini mengungkap bahwa telah ditinggal sang ayah sejak usia enam bulan.

Sejak saat itu, Reza Rahadian hanya diurus sendiri oleh ibunya. Dan hingga saat ini, aktor berusia 34 tahun ini sama sekali tak tahu seperti apa sosok ayahnya.

Jangankan sifat, wajahnya saja ia tak mengenal. Hal ini ia ungkap lewat kanal YouTube Daniel Mananta yang diunggah pada Senin (5/4/2021).

"Enggak tahu rupanya seperti apa. Wujudnya bagaimana. I don’t know. Karena dia udah meninggalkan ibu gue dari saya 6 bulan 5 bulan, so I have no idea about him, gue enggak punya gambaran," tutur Reza Rahadian.

2 dari 4 halaman

Kemiripan

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Reza Rahadian hadir saat peluncuran perangko Habibie Ainun di CoHive Filateli, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019) malam. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Namun ibunya bercerita bahwa Reza Rahadian memiliki beberapa kemiripan dengan sang ayah.

"Iya, 'Dia punya alis yang sama kayak kamu, dia punya sorot mata yang hampir mirip'. Tapi seperti apa gue enggak tahu. Mungkin di kesempatan ini gue bisa bilang I have no idea tentang bokap gue kayak apa," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ibu yang Hebat

Reza Rahadian
Perbesar
[Foto: YouTube Daniel mananta]

Pengalaman hidup ini membuat Reza Rahadian sangat bangga dan mengagumi sosok ibunya. Di matanya, sang ibu adalah wanita sangat kuat dan tegar.

"Dia tidak pernah merasa dirinya susah ataupun sedih-sedihan. Karena menurut dia itu adalah pengalaman hidup yang Tuhan kasih buat dia, harus dia lewati," papar Reza Rahadian.

4 dari 4 halaman

Pelajaran

Dari ibunya, Reza Rahadian belajar tentang banyak hal. "Dan menurut gue dibesarkan oleh seorang single parent menurut gue memberikan suatu. Kayak pendidikan yang luar biasa tentang empati, perjuangan, karena gue melihat itu semua di nyokap gue komplit," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓