Sukses

Ditinggal Ayah dari Usia 6 Bulan, Reza Rahadian: Gue Nggak Tahu Beliau Masih Hidup atau Meninggal

Reza Rahadian hanya diasuh oleh ibunya sejak bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Karier Reza Rahadian di dunia perfilman terbilang sangat gemilang. Namun siapa sangka, dibalik itu, bintang film Habibie & Ainun ini memiliki pengalaman hidup yang getir.

Reza Rahadian blak-blakan bercerita tentang masa kecilnya yang tak banyak diketahui publik. Aktor serba bisa ini rupanya hanya diasuh oleh ibunya sejak usia enam bulan.

"Dibesarkan oleh ibu tunggal. Mungkin lo pernah dengar gue pernah ngomong, bokap gue meninggal saat kecil. Itu karena gue enggak tahu gue mesti jawab apa, supaya orang enggak terus menerus nanya," kata Reza rahadian di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (6/4/2021).

Namun sejujurnya, Reza Rahadian tak tahu sama sekali soal keberadaan ayahnya, bahkan kondisi ayahnya saat ini. "I don't know, gue enggak tahu apakah bokap gue masih hidup atau beliau sudah meninggal, I have no idea, I have no clue at all," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mengenal Ayahnya

Ditinggal sang ayah sejak usia dini membuat aktor berusia 34 tahun ini tak mengenal seperti apa sosok ayahnya.

"Gue bahkan enggak tahu rupanya seperti apa. Wujudnya bagaimana. I don’t know. Karena dia udah meninggalkan ibu gue dari saya 6 bulan 5 bulan, so I have no idea about him, gue enggak punya gambaran," tutur Reza Rahadian.

3 dari 4 halaman

Kemiripan

Reza Rahadian hanya bisa membayangkan sosok ayah berdasarkan cerita yang dituturkan sang ibunda. Ibunya mengatakan bahwa bintang film Rudy Habibie memiliki kemiripan dengan sang ayah.

"Iya, 'Dia punya alis yang sama kayak kamu, dia punya sorot mata yang hampir mirip'. Tapi seperti apa gue enggak tahu. Mungkin di kesempatan ini gue bisa bilang I have no idea tentang bokap gue kayak apa," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Kendati demikian, ia sangat bersyukur karena dibesarkan dengan baik oleh sosok ibu yang sangat hebat.

"Dan menurut gue dibesarkan oleh seorang single parent menurut gue memberikan suatu, kayak pendidikan yang luar biasa tentang empati, perjuangan, karena gue melihat itu semua di nyokap gue komplit," Reza Rahadian mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.