Sukses

The Power Of Rachel Vennya, Target Donasi untuk Korban Banjir dan Longsor di NTT Rp 500 Juta, Hasil yang Diperoleh Rp 1 Miliar

Selebgram Rachel Vennya menggalang donasi untuk korban banjir dan longsor di NTT melalui kitabisa.com

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, Rachel Vennya kerap terlibat dalam aktivitas sosial membantu sesama. Kali ini, selebgram dua anak itu memperlihatkan keterlibatannya membantu korban banjir dan longsor yang menimpa warga dan masyarakat di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rachel Vennya diketahui berinisiatif membantu para korban bencana alam di NTT melalui penggalangan dana. Target donasi yang dihimpun mantan istri Niko Al Hakim melalui kitabisa.com ditargetkan mencapai Rp 500 juta.

Faktanya, donasi yang dikumpulkan Rachel Vennya terus bertambah setiap harinya. Target donasi senilai Rp 500 juta yang dimaksudkan untuk membantu korban bencana di NTT akhirnya terlewati berkat banyaknya warganet yang ikut terlibat dalam misi sosial ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terkumpul Rp 1 Miliar

Rachel Vennya kemudian mengumumkan hasil donasi yang terkumpul untuk membantu korban banjir dan longsor di NTT. Target yang semula hanya Rp 500 juta, kini bercokol di angka Rp 1 miliar lebih.

Lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (6/4/2021), Rachel Venya menulis, "1M dalam semalem, hebat orang baik banyak banget !"

Rachel Vennya juga membubuhkan emotikon hati sebagai tanda suka terhadap besarnya bantuan yang terkumpul.

3 dari 5 halaman

Dipuji Warganet

Keterlibatan Rachel Vennya dalam penggalangan dana untuk korban bencana dipuji warganet. Mereka berbondong-bondong memberi pujian bagi perempuan berusia 25 tahun ini. Warganet juga memuji kepopuleran Rachel Vennya sebagai selebgram dimanfaatkan untuk kepentingan orang lain dan hal-hal terpuji.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"Terima kasih karna lebih hebat dari pemerintah," tulis akun @YolaSevlywerty

"Keren banget bunaa! Semoga selalu di berkah kan dalam segala urusan," tulis akun @jenisasn

"Makasih ka rachel. Km lebih peka drpd pemerintah," tulis akun @ahnggilda.

5 dari 5 halaman

The Power of Rachel Vennya

Masih menyoroti soal komentar warganet terhadap donasi yang dkumpulkan Rachel Vennya. Warganet menganggap keberhasilan terkumpulnya donasi sebanyak Rp1 miliar berkat kepopuleran Rachel Vennya sebagai selebgram dan influencer.

"The power of Rachel Vennya," tulis akun @IndahMaretha

"The power of buna dan orang2 baik hihihi," sambung akun @m00ncherry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.