Sukses

3 Fakta Penting dari Trailer Loki, soal Multiverse hingga Tokoh Renslayer

Trailer terbaru Loki mengungkap lebih jauh cerita dari serial yang akan tayang 11 Juni 2021 ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Para penggemar Marvel Cinematic Universe sudah pasti bersorak dengan kehadiran trailer Loki yang dirilis Senin (5/4/2021). Video promosi berdurasi dua menit ini mengungkap lebih jauh jalan cerita dari serial yang akan ditayangkan Disney Plus pada 11 Juni 2021.

Diceritakan bahwa Loki (Tom Hiddleston) ditangkap oleh badan bernama Time Variance Authority atau TVA. Gara-garanya, adik angkat Thor ini menimbulkan kekacauan multiverse.

Salah satu agennya, Mobius M. Mobius yang diperankan oleh Owen Wilson, akan bekerja sama dengan Loki untuk membereskan kekacauan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Varian Loki

Sang agen yang baru diperkenalkan ke jagat MCU ini rupanya paham betul bahwa Loki sosok licin yang susah dipegang. "Kamu bisa memercayaiku," kata Loki.

"Aku sudah mempelajari seluruh momen dalam hidupmu, dan kamu itu menusuk orang dari belakang, kayak, 50 kali," kata Mobius.

Meski begitu, sang Dewa Tipu Muslihat yang disebut sebagai 'varian Loki' dianggap penting untuk misi ini. "Aku butuh perspektif Loki-mu yang unik," begitu kata Mobius.

Sejumlah media hiburan langsung membedah beberapa hal yang dimuat dalam teaser Loki. Tak sedikit, yang berspekulasi bahwa Loki akan memengaruhi masa depan MCU.

3 dari 5 halaman

1. Kekacauan Multiverse

Yang pertama adalah soal multiverse.

Dilansir dari Variety, pernyataan Mobius dalam trailer ini menegaskan bahwa tindakan Loki versi tahun 2012 yaitu melakukan perjalanan waktu dan mengambil Tesseract yang ditampilkan dalam Avengers: Endgame, membuat percabangan realita.

Meski Loki telah tewas di Avengers: Infinity War, Screenrant berspekulasi bahwa Loki yang mengambil Tesseract inilah yang tampil dan menjadi permulaan serial ini.

4 dari 5 halaman

2. TVA

Hal lain yang menarik adalah tentang TVA. Collider mengungkap bahwa di komik, TVA birokrasi raksasa yang bertujuan untuk menjaga ketertiban dari semua realita yang berada dalam multiverse.

Inilah yang menyebabkan Loki ditangkap setelah menggondol Tesseract.

5 dari 5 halaman

3. Renslayer

Selain Mobius M. Mobius, ada tokoh baru lain yang ditonjolkan dalam trailer ini yakni Hakim Renslayer, dimainkan oleh aktris Gugu Mbatha-Raw.

Screenrant meyakini tokoh tersebut adalah Ravonna Renslayer. Di komiknya, ia adalah sosok yang dicintai salah satu penjahat kelas kakap Marvel yang bisa melakukan perjalanan waktu, Kang the Conqueror.

Menariknya, aktor Jonathan Major dikabarkan bergabung dengan Marvel untuk memerankan Kang the Conqueror dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang tengah dipersiapkan.

Apakah hal ini mengisyaratkan bahwa Loki dan film Ant-Man ketiga akan terkait? Kita lihat saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.