Sukses

Trilogi Habibie dan Ainun Raih 9 Juta Penonton Lebih, Reza Rahadian Akui Hidupnya Berubah Berkat Film Itu

Reza Rahadian bicara film Habibie & Ainun berikut dua sekuelnya yang telah mengubah hidup sang aktor. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Desember 2012, Habibie & Ainun sukses menyerap 4,5 juta penonton lebih. Ia mengantar Reza Rahadian meraih Piala Citra ketiga sekaligus mengukuhkan posisi sebagai aktor terbaik di generasinya.

Lewat film ini pula, Bunga Citra Lestari alias BCL mempertahankan kesuksesan lewat lagu tema “Cinta Sejati.” Habibie & Ainun lalu melahirkan sekuel yakni Rudy Habibie serta Habibie & Ainun 3.

Ketiga film ini mencetak box office usai mengumpulkan total 9 juta penonton lebih dan masih dikenang publik. Membahas fenomena Habibie & Ainun, Reza Rahadian mengakui peran ini mengubah hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengubah Hidup

“Ini film yang mengubah kehidupan saya sih, sebegitu besarnya. Bukan dalam urusan materi ya, tapi mengubah dalam banyak hal,” kata Reza Rahadian di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Pola pikir, bagaimana saya memandang kehidupan dengan mengenal Pak Habibie, diskusi dengan Pak Manoj. Saya pikir MD, Pak Habibie, bagian keluarga saya sekarang,” akunya.

3 dari 5 halaman

Wajah Karier Reza

Sejak itu, Reza Rahadian identik dengan Habibie. Bahkan, saat sang aktor mencetak box office lewat My Stupid Boss, ia masih dikaitkan dengan Presiden ketiga Republik Indonesia.

Sebesar itu dampak kesuksesan Habibie & Ainun terhadap wajah karier seorang Reza Rahadian. Hal yang sama dirasakan Manoj Punjabi. Habibie & Ainun bukan bisnis semata.

 

4 dari 5 halaman

Melekat di Hati

“Kalau bagi saya, Habibie & Ainun bukan bisnis saja. Film ini jujur sudah sangat melekat di hati saya. Saya bikin dengan passion yang full,” tutur produser MD Pictures.

“Kebanggaan saya buat tentang Pak Habibie dan Ibu Ainun, karena saya kenal beliau cukup dekat. Hubungannya sangat spesial, sudah saya anggap sangat personal,” Manoj menukas.  

5 dari 5 halaman

Kombinasi Tak Ternilai

Baginya, Habibie & Ainun adalah ikatan batin yang tak ternilai. Ia berterima kasih pada keluarga besar B.J. Habibie karena dipercaya memproduksi film yang kemudian jadi legenda.

“Pas pemainnya si keren ini (Reza Rahadian) yang bisa jadi Habibie. Saya bisa dengan yakin ngomong: Yang bisa pas jadi tokoh ini (Reza). Ini kombinasi yang tidak bisa dinilai,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.