Indra Bekti Hingga Zaskia Adya Mecca Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Lewat Platform Bisnis

Oleh Surya Hadiansyah pada 04 Apr 2021, 08:40 WIB
Diperbarui 04 Apr 2021, 18:42 WIB
Indra Bekti Hingga Zaskia Adya Mecca Bergabung di Platform Bisnis Baru untuk Membantu Masyarakat di Masa Pandemi
Perbesar
Indra Bekti Hingga Zaskia Adya Mecca Bergabung di Platform Bisnis Baru untuk Membantu Masyarakat di Masa Pandemi. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Ramadan, Indra Bekti hingga Zaskia Adya Mecca bersama Jawara Digital Marketing Dewa Eka Prayoga, meluncurkan platform bisnis terbaru bernama Nastar. Di platform terbaru ini, mereka akan menjual produk-produk artis dan figur publik ternama lainnya.

Menurut Pakar Digital Marketing, Dewa Eka Prayoga, Nastar memang sengaja dibuat sebagai solusi bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi di masa pandemi seperti saat ini. Saat ini, ada 10 artis yang sudah bergabung bersama.

Di antaranya adalah Eksanti, Jodhy Bejo, Indra Bekti, Dhini Aminarti, Fenita Ari, Angel Lelga, Zaskiya Mecca dan masih banyak lagi. Rencananya hingga akhir 2021, sedikitnya 100 artis akan bergabung di Nastar.

"Nastar ini kami beri tagline 'Dari Artis Untuk Indonesia'. Di mana platform ini merupakan kolaborasi para artis yang punya produk, kami pertemukan dengan para penjual, terutama kepada mereka yang terdampak pandemi, sehingga bisa menjadi solusi mendapatkan penghasilan tambahan bahkan utama, tanpa modal materi, cuma modal kemauan," katanya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa hari lalu.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Bergabung

Indra Bekti
Perbesar
Indra Bekti. (ist)

Produk yang dijual saat ini pun beragam jenis. mulai dari apparel seperti Gamis, Kerudung, Tunik, Baju koko, sandal, karena melihat momentum bulan ramadhan. Ke depannya mereka akan menambah produk lainnya.

Salah satu artis yang tergabung dalam Nastar yakni Indra Bekti, mengaku bergabung karena ia ingin menciptakan peluang bagi seluruh masyarakat melalui bisnis busana yang akan jalankan bersama istrinya.

“Sekarang lagi masa pandemi, makanya aku punya cita-cita membuka peluang bisnis baru bagi masyarakat. Dan kebetulan langsung ditawarkan untuk gabung di nastar. Karena konsep marketing yang professional dan menjanjikan, aku langsung gabung,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kelebihan

Indra Bekti Hingga Zaskia Adya Mecca Bergabung di Platform Bisnis Baru untuk Membantu Masyarakat di Masa Pandemi
Perbesar
Indra Bekti Hingga Zaskia Adya Mecca Bergabung di Platform Bisnis Baru untuk Membantu Masyarakat di Masa Pandemi. (ist)

Selain Indra Bekti dan Zaskia Adya Mecca, Jody Sumantri atau yang lebih dikenal dengan Jodhy Bejo juga tergabung dalam Nastar. Ia menjual produk sandal bermerk Langkah Baik. Nama Langkah Baik dipilih Jodhy, karena tujuan dia membuat sandal ini adalah untuk kebaikan umat.

"Sandal itu meski dipakai di kaki, bisa mengantarkan kita ke surga. Asalkan sandalnya dipakai untuk berjalan ke arah kebaikan. Makanya saya namakan Langkah Baik. Selain untuk dipakai sehari-hari, juga untuk digunakan ke Masjid dan ke pengajian-pengajian. Biar kelak jadi saksi kita bahwa kita sudah mengerjakan kebaikan di Dunia," tuturnya.

Pria yang pernah tergabung dalam grup Super Bejo Bersama Edwin tersebut menjelaskan kelebihan dari platform Nastar, salah satunya adalah karena dikelola oleh tim pemasaran handal.

"Aku bersama kang Dewa dan tim membuat bisnis ini nggak sekedar ikut-ikutan tren. Aku mau menjalankan bisnis yang panjang dan bermanfaat bagi banyak orang apalagi di zaman susah seperti sekarang. Aku ingin bisnis yang aku jalani bisa membuka lahan pekerjaan baru bagi orang lain," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Potensial

Indra Bekti
Perbesar
Indra Bekti. (ist)

Menurut Dewa Eka Prayoga, artis-artis ini memiliki pasar yang cukup luas dan potensial di Indonesia, "Setiap public figure dan artis punya personal yang kuat. Selama artis itu bisa engage dengan audience dan followers, plus bangun bonding yang kuat, maka potensi pasarnya berbanding lurus dengan hal tersebut," katanya.

Dewa juga menjelaskan keuntungan yang bisa diolah bagi artis dan reseller yang bergabung di Nastar. "Untuk reseller atau kami menyebutnya Virtual Franchise (VF) di Nastar, mendapatkan keuntungan s/d 20% Atau sekitar 60ribu per item produk, tanpa harus jualan. Cukup sebarkan link produk yang ingin ditawarkan kepada calon customer. Komisi penjualan akan ditransfer kepada VF. Selain keuntungan materi, VF akan dibimbing untuk menjadi pebisnis yang sukses," jelasnya.

Nastar sendiri baru diluncurkan pada Jumat, 2 April 2021 lalu. Dan hingga saat ini telah tergabung 4500 virtual franchise dari target 100.000 franchise.

Lanjutkan Membaca ↓