Sukses

Potret Desy Ratnasari dan 7 Penyanyi 1990-an yang Kini Berhijab, Makin Memesona

Desy Ratnasari, Nicky Astria, serta beberapa penyanyi wanita era 1990-an lain yang muslimah, kini memutuskan untuk mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Era 1990-an, dunia hiburan Tanah Air sempat diwarnai oleh kehadiran sejumlah penyanyi wanita yang memiliki paras memesona dan suara merdu. Termasuk Desy Ratnasari dan Nicky Astria.

Seiring berjalannya waktu, Desy Ratnasari, Nicky Astria, dan sejumlah penyanyi wanita lain, terutama yang muslimah, mengalami perubahan batin hingga mempengaruhi mereka dalam hal penampilan.

Alhasil, baik Desy Ratnasari maupun penyanyi wanita lain yang muslimah, memutuskan untuk berbusana lebih tertutup. Mereka kini terlihat mengenakan hijab setiap kali berada di luar rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Disambut Positif

Publik pun tentunya banyak yang mengambut positif dengan perubahan sejumlah penyanyi lawas muslimah ini. Mereka pun terlihat semakin anggun dan memesona setelah berhijab.

 

3 dari 11 halaman

Siapa Saja?

Lalu, siapa saja para penyanyi era 1990-an yang kini memutuskan berhijab? Seperti apa kah penampilan mereka sekarang? Berikut deretan potretnya seperti diambil dari berbagai sumber di media sosial.

4 dari 11 halaman

1. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari merupakan salah satu penyanyi senior yang menelurkan banyak lagu hits pada era 1990-an. Publik sempat terpana ketika ia memutuskan untuk berhijab pada 2011.

Kini, Desy Ratnasari diketahui lebih aktif di dunia politik dan terlihat sudah vakum dari dunia hiburan.

5 dari 11 halaman

2. Nicky Astria

Nicky Nastitie Karya Dewi yang lebih dikenal dengan nama Nicky Astria, dahulu dikenal sebagai penyanyi yang dicap lady rocker Indonesia. Ia juga pernah tergabung dalam grup Pakarock bersama Ahmad Albar dan Ikang Fawzi.

Nicky Astria mulai mengubah penampilannya dengan berhijab sejak tahun 2017 lalu dan masih aktif di dunia musik Tanah Air.

6 dari 11 halaman

3. Betharia Sonata

Betharia Sonata yang populer di awal era 1980-an dan 1990-an sempat memiliki puluhan album. Banyak juga lagu hit yang telah melambungkan namanya. 

Setelah sekian lama berkarier, Betharia Sonata memutuskan untuk berhijab. Di usia yang sudah 58 tahun, ia pun masih terlihat memesona dengan balutan hijabnya.

7 dari 11 halaman

4. Rida RSD

Rida Farida yang akrab disapa Rida RSD (Rida Sita Dewi), juga sempat menjadi salah satu penyanyi wanita panutan di era 1990-an. Parasnya kini semakin memesona setelah memutuskan berhijab. Rida juga masih eksis di dunia musik.

8 dari 11 halaman

5. Tere

Tere yang mengawali kariernya pada akhir 1990-an dan sempat terkenal pada 2000-an, memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2000. Seiring berjalannya waktu, ia mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab.

9 dari 11 halaman

6. Imaniar

Imaniar Noorsaid yang akrab disapa Imaniar, sudah berkarier sejak 1970-an. Namun namanya tenar sebagai penyanyi R&B pada era 1990-an. Ia pun menjadi salah satu penyanyi muslimah yang memutuskan berhijab.

Imaniar sempat vakum dari dunia hiburan pada awal 2000-an sampai pada 2017 ia kembali di dunia musik dengan album Life Is Beautiful.

10 dari 11 halaman

7. Mel Shandy

Mel Shandy yang sempat populer dengan lagu-lagu karangan almarhum Jockie Soeryoprayogo, sempat memiliki julukan lady rocker pada era 1980-an. Eksistensinya sebagai penyanyi juga terbilang stabil sepanjang 1990-an.

Perubahan batin membuat Mel Shandy memutuskan untuk berhijab sejak 2007. Ia pun terlihat lebih mendalami ajaran agama Islam yang kerap disampaikannya melalui media sosial.

11 dari 11 halaman

8. Silvana Herman

Silvana Herman yang juga terjun di dunia akting, sempat sukses menjadi penyanyi pada era 1990-an. Ia sempat lama tak eksis di dunia hiburan sampai akhirnya muncul dengan penampilan berhijab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.