Sukses

Shandy Aulia Jadi Bulan-bulanan Warganet Lagi, Gara-gara Tutup Kolom Komentar Usai Isu Hobi Utang Viral

Shandy Aulia kembali dihujani komentar nyinyir warganet +62. Kali ini soal aksinya menutup kolom komentar sejumlah unggahan di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang viral sepanjang pekan ini, keluhan warganet berakun @kmwidjaja soal polah artis SA yang diduga Shandy Aulia. Ia diduga melanggar perjanjian endorsement di Instagram. Akun @kmwidjaja mengunggah sejumlah keluhan pengusaha lain di Instagram Stories-nya.

Salah satunya berisi dugaan melanggar perjanjian endorsement yakni, “Jadi si mbak ini bilang kalau ngajak barter barang dan dia mention rate 1X foto dia itu 100 juta/ post. Jadi kasarnya minta ‘dikasih’ barang senilai 100 juta ditukar sama ‘1X post.’”

Melewati negosiasi alot, akhirnya dibuat kesepakatan harga 80 juta rupiah dan 50 persennya dibayar dengan endorsement. Sayang, artis SA hanya post sekali di feeds dan Instagram Stories. Tak sampai sebulan, unggahan itu raib dari etalase akun Instagram sang artis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mohon Maaf

Tak lama setelah viral di medsos, Shandy Aulia mengklarifikasi via Instagram Stories. “Memang benar adanya pihak saya membeli produk secara online dan sudah melakukan pembayaran secara LUNAS," tulis Shandy Aulia, Kamis (1/4/2021).

Bila pemilik dari toko online tersebut merasa tidak nyaman dengan waktu proses pembayaran dan menunggu beberapa hari dari pihak saya dan manajemen dengan kerendahan hati saya memohon maaf yang sangat besar,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Pihak Saya Pasti Respons

Bintang film Eiffel I’m in Love menyesalkan langkah warganet yang membahas ini di ruang publik hingga memantik kehebohan. Shandy Aulia menilai, alangkah baiknya jika sengketa perjanjian endorsement dibahas secara tertutup.

Pihak saya pasti akan merespons secara baik karena tidak ada tujuan dari saya untuk tidak menghargai produk anda. Kiranya ini menjadi pembelajaran bagi saya dan management ke depannya,” cuit Shandy Aulia.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Berdalih

Usai klarifikasi, masalah tak serta merta reda. Shandy Aulia tepergok menutup kolom komentar mayoritas unggahan di akun Instagramnya. Ia lantas jadi bulan-bulanan warganet lagi. Mereka meluapkan sindiran di kolom komentar unggahan tertanggal 30 Maret 2021 yang masih menganga.

Jangan berdalih tutup komen karena: Takut anak saya bla-bla-bla. Dari awal pemberitaan juga enggak ada yang nyenggol-nyenggol anak Mbak. Jadi tolong jangan manfaatkan anak Mbak yang enggak tahu apa-apa sebgaai alasan untuk menutupi sifat mbaknya, kasihan dia,” tulis @dks127x. 

5 dari 5 halaman

Harus Fair Play

Giliran Claire ada yang nge-hate comment doi slow aja. Giliran Mommy di-hate comment langsung tutup kolom IG. Sedih aku tuh, kenapa enggak dari dulu tutup kolom komentar,” timpal warganet dengan akun @mawla.gi.

Lah, kok komen posting yang di atas pada ditutup? Harus fairplay-lah. Mau ulasan bagus atau jelek harus kebaca, biar orang usaha tahu mereka bakal tanda tangan kontrak sama orang kayak gimana. Urusan kontra, lo,” @flor_florentina menambahkan.

Hingga artikel ini disusun, Shandy Aulia berlum merespons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.