Sukses

Zaskia Sungkar Bertekad Beri ASI Eksklusif untuk Bayinya

Zaskia Sungkar cerita pengalaman menyusui.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menanti selama 10 tahun lamanya, Zaskia Sungkar akhirnya resmi menyandang status sebagai seorang ibu. Bayi yang lahir pada 30 Maret 2021 itu diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Setelah sang buah hati lahir, tentunya istri Irwansyah ini langsung menyusui. Sebagai seorang ibu, Zaskia Sungkar juga bertekad untuk memberi ASI eksklusif pada bayinya.

"Penginnya full (ASI eksklusif) ya InsyaAllah, kita niatkan dulu," kata wanita berhijab ini dalam konferensi pers melalui Zoom pada Jumat (2/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ASI Deras

Beruntung produksi air susunya juga sangat banyak. Zaskia Sungkar dan Irwansyah sangat mensyukuri  hal  ini.

"Alhamdulillah banget aku sampai kemarin sama dokter happy banget, ini ASI-nya banyak banget, alhamdulillah. Sampai aku hari pertama (melahirkan) besokannya masih agak pagi sudah pumping karena sudah merembes," kata Zaskia Sungkar.

3 dari 4 halaman

Dukungan Dokter

Dokter yang menanganinya juga mendukung Zaskia Sungkar untuk memberi ASI eksklusif kepada Ukkasya. "Insyaallah bisa Asi eksklusif," ucap sang dokter dalam kesempatan yang sama.

4 dari 4 halaman

Momen Mendebarkan

Lebih lanjut, Zaskia Sungkar juga mengungkap momen paling mendebarkan selama menjalani operasi caesar. Yaitu saat di mana bayinya baru dikeluarkan dari rahim.

"Itu momen-momen deg degan tuh padahal cuma beberapa detik tapi aku nungguin kayak lama. Nangis dong nangis dong," tuturnya. Dan sang buah hati pun langsung menangis kencang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.