Sukses

Film Horor Bertema Aquaman Dibatalkan Warner Bros dan DC

Warner Bros dalam pengumumannya menyetop proses pembuatan film spin-off Aquaman.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan menimpa para penggemar superhero DC. Rencana Warner Bros untuk membuat spin-off alias sempalan Aquaman yang dikemas dalam format film horor, kini kandas sudah.

Melansir situs cbr.com, baru-baru ini, Warner Bros dalam pengumumannya menyetop proses pembuatan film spin-off Aquaman yang berjudul The Trench itu bersama film lainnya yang berjudul New Gods.

Pengumuman tersebut disampaikan secara resmi oleh Warner Bros dan DC. Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada para sineas, termasuk sutradara Aquaman yang sempat terlibat dalam film The Trench.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengumuman Warner Bros dan DC

"Sebagai bagian dari DC, beberapa judul yang sedang dikembangkan termasuk New Gods dan The Trench tidak akan dilanjutkan ke depannya," ujar Warner Bros. dan DC dalam pernyataannya.

 

3 dari 5 halaman

Ungkapan Terima Kasih

"Kami berterima kasih kepada mitra kami Ava DuVernay, Tom King, James Wan, dan Peter Safran atas waktu dan kolaborasi mereka selama proses ini dan menantikan kemitraan yang berkelanjutan dengan mereka dalam cerita DC lainnya," pengumuman berlanjut.

"Proyek akan tetap berada di tangan mereka yang terampil jika mereka berkenan maju di masa depan," pungkas mereka.

 

4 dari 5 halaman

Para Sineas

Sebelumnya, dikabarkan bahwa sutradara film Selma, Ava DuVernay dan penulis Tom King, akan menggarap film New Gods yang menggambarkan perang antar ras luar angkasa yang melibatkan antagonis utama Justice League, Darkseid.

Di sisi lain, film The Trench diumumkan setelah Aquaman tayang di bioskop. James Wan duduk sebagai produser. Film ini direncanakan tayang sebelum Aquaman 2 dengan tema horor tentang kerajaan Trench.

 

5 dari 5 halaman

Masih Bisa Dilanjutkan

Meskipun dibatalkan, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa kemungkinan dua film tersebut dihidupkan kembali sangatlah besar. Namun begitu, DC dan Warner Bros kini sedang sibuk merampungkan sejumlah film superhero lain termasuk The Batman, The Flash, dan Aquaman 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.