Reza Rahadian Curhat ke Menteri Airlangga Hartarto, Ngaku Kangen Gala Premier di Bioskop

Oleh Wayan Diananto pada 01 Apr 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 11:30 WIB
Reza Rahadian.
Perbesar
Reza Rahadian.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian dan produser MD Pictures, Manoj Punjabi, berkesempatan menayangkan lagi film Habibie & Ainun 3 dalam sesi pemutaran khusus yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah pengurus partainya.

Sesi pemutaran dihelat di Plaza Senayan XXI Jakarta, Rabu (31/3/2021). Reza Rahadian terharu melihat studio 1 yang berkapasitas besar nyaris terisi penuh. Ini mengingatkannya pada gala premier sebelum pandemi Covid-19.

“Terima kasih banyak untuk semuanya yang sudah menyempatkan hadir menonton film Habibie & Ainun 3. Film ini dibuat tahun 2019, kemudian rilis dengan pencapaian penonton yang cukup tinggi waktu itu 2 juta lebih,” sambut Reza Rahadian.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Terharu

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)
Perbesar
Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

“Saya sebagai salah satu insan film Indonesia cukup terharu melihat bahwa bioskop bisa terisi seperti ini. Ada momen, rekan-rekan media, ada penonton. Ini seperti menghadiri gala premier kembali, sebuah momentum yang kami rindukan,” curhatnya di hadapan Menteri.

Aktor peraih 4 Piala Citra berharap kampanye “Dukung Industri Film Nasional: Ke Bioskop dengan Prokes” perlahan mengembalikan kepercayaan publik terhadap bioskop sebagai ruang apresiasi seni yang aman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kembalikan Kepercayaan Penonton

Reza Rahadian, Manoj Punjabi, dan Deddy Mizwar.
Perbesar
Reza Rahadian, Manoj Punjabi, dan Deddy Mizwar.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini, kita bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa menonton di bioskop aman. Apalagi ada wakil-wakil rakyat harusnya, sih aman,” seloroh Reza Rahadian.

Sebelum sesi pemutaran film dimulai, Reza Rahadian, Manoj Punjabi, dan Airlangga Hartarto berdiskusi soal dukungan dari sisi kementerian setelah Presiden Jokowi memberi arahan memulihkan kondisi industri film dan bioskop yang terpukul pandemi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kangen Gala Premier

Manoj Punjabi. (Foto: Dok. MD Pictures)
Perbesar
Manoj Punjabi. (Foto: Dok. MD Pictures)

“Kemudian Pak Menko beserta jajarannya langsung membuat gerakan yang kami rasa ini tak hanya bermanfaat untuk memproyeksi bioskop sudah aman tapi mudah-mudahan bisa mengajak masyarakat percaya kembali ke bioskop,” kata Reza kepada Showbiz Liputan6.com.

Yang kangen gala premier bukan hanya Reza Rahadian. Manoj terharu melihat bioskop didatangi banyak orang dengan masker dan jaga jarak. “Tadi kami merasa kayak gala premier perasaannya. Terharulah, ini sangat positif bagi kita,” imbuhnya. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Utamakan Protokol Kesehatan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Perbesar
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam "Audiensi dengan Insan Perfilman: Strategi Industri Film ikut Dalam Pemulihan Ekonomi" di Jakarta, Jumat (19/3/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Produser Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan optimistis, ini akan membawa perubahan positif bagi bioskop yang nyaris setahun tutup dan kini masih sepi penonton.

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengajak masyarakat kembali ke bioskop. “Dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kesehatan kita jaga, roda ekonomi kita gerakkan, agar semua proses produksi film dapat kembali bergerak,” urainya.

Lanjutkan Membaca ↓