Sukses

Modus Artis SA Terkait Dugaan Langgar Endorsement Instagram Terbongkar, Shandy Aulia Patroli di Medsos

Sejumlah wirausaha membongkar modus artis SA terkait dugaan pelanggaran endorsement Instagram. SA diduga adalah Shandy Aulia.

Liputan6.com, Jakarta Warganet dengan akun @kmwidjaja menjadi pusat perhatian setelah mengunggah cerita di fitur Instagram Stories soal polah artis SA yang diduga Shandy Aulia, Rabu (31/3/2021).

Tak hanya itu, ia juga mengunggah sejumlah tangkapan layar pesan langsung atau direct message. Pesan itu dikirim sejumlah wirausaha yang memajang dagangan di etalase akun Instagram.

Isinya, keluhan seputar kerja sama endorsement dengan artis SA. Keluhan berseri ini diunggah ulang akun gosip Instagram terverifikasi dan ramai dikomentari warganet. Akun Instagram terverifikasi Shandy Aulia pun disorot publik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkara Barang Rp 100 Juta

Tak main-main, salah satu tangkapan layar yang diunggah @kmwidjaja, menceritakan artis SA yang disebut sebagai Mbak mengajak barter barang yang harganya mencapai 100 juta rupiah.

Jadi si mbak ini bilang kalau ngajak barter barang dan dia mention rate 1X foto dia itu 100 juta/ post. Jadi kasarnya minta ‘dikasih’ barang senilai 100 juta ditukar sama ‘1X post,’” cuitnya via DM.

3 dari 5 halaman

Janji di Atas Ingkar

Pihak perusahaan yang merilis produk tersebut tak serta merta mengiakan. Terjadi negosiasi lumayan panjang hingga tercapai kesepakatan harga 80 juta rupiah dengan ketentuan, setengah harga dibayar tunai. Sisanya, dengan endorsement.

Namun pada akhirnya si Mbak ini hanya post 1X feeds dan story (di luar yang dia janjikan banyak post itu) dan itu pun enggak ada sebulan sudah dihapus sama dia di feeds-nya,” keluhnya.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Malas Untuk Menagih

Ini pun berakhir tak menyenangkan. “Perkara perjanjian endorse dia ingkar janji udah enggak kita tagih. Boss saya sudah malas untuk menagih. Jadi direlain saja tuh janji,” tulis netizen itu.

Setelahnya warganet menyerbu kolom komentar akun Instagram Shandy Aulia. Yang menarik, warganet memergoki bintang film Eiffel I’m in Love berpatroli menghapus sejumlah komentar warganet. 

5 dari 5 halaman

Mami Lagi Patroli

Tak ayal Shandy Aulia jadi bulan-bulanan warganet. “Eciyeee mommy lagi patroli. nebas2in comment. jadi KAPAN BAYAR NIH MOM?” sindir @cintaprdt. “Bnyk yg d hapus komennya,” sahut @sitisonia._.

Warganet dengan akun @darana.nasha menyindir, “Apus terus komennya ya bunddd.. semangat!” Sementara akun @chiellman menduga, “Bentar lg limited comments nich.” Hingga artikel ini disusun, Shandy Aulia belum menyampaikan keterangan resmi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.