Sukses

Bobby & The Opis Siapkan 7 Lagu di Album Musik Kisah Terindah Hidup Kita

Grup musik Bobby & The Opis baru saja merelease album mereka bertajuk Kisah Terindah Hidup Kita

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Bobby & The Opis baru saja merelease album mereka bertajuk Kisah Terindah Hidup Kita.  Album yang berisi 7 lagu, yang seluruhnya diciptakan oleh Bobby Yocbahawie, terasa sangat easy listening. 

Untuk urusan mencipta lagu, Bobby sudah piawai. Medio 2005 silam, lagunya yang berjudul "Ku Benci Kau Dengan Cintaku" sukses menjadi hits di ajang Cipta Lagu Populer (Cilapop). Lagu ciptaan Bobby itu kemudian dinyanyikan penyanyi Tito.

Bobby juga merupakan vocalis dari grup musik VRiZ yang sempat merelease single berjudul "Di Kehidupan Yang Lain" di 2020. Sehingga, untuk urusan mencipta lagu hingga membawakannya, Bobby sudah sangat lihai memanjakan telinga pecinta musik Indonesia.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lagu dengan Pesan Kebangsaan

Lagu pertama di dalam album ini tergolong unik karena bertema nasional berjudul "Untuk Indonesia". Lagu dengan beat yang enerjik ini memiliki pesan kebangsaan yang kuat. Pada lagu ini, juga menampilkan Eduard Guntoro Purba sebagai salah satu vokalis pengisi.

"Agar kita selalu ingat bahwa negeri kita sangat indah dan pantas kita perjuangkan sampai nafas terakhir, seperti itulah makna liriknya," kata Bobby kepada pewarta di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

 

 

 

3 dari 5 halaman

Musik 90-an

Lagu ke dua berjudul "Musik 90 an" juga tak kalah unik, karena mengambil tema tentang musik di tahun 90 an. 

"Ada bagian lagu ini yang cukup menarik yaitu pada bagian mashup atau penggabungan beberapa reference lagu-lagu yang populer saat itu," kata Bobby.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Penyuka Musik di Era 1990-an

"Saat ditanya apa inspirasi waktu menciptakan lagu ini, Bobby menjawab "Saya suka sekali lagu-lagu Indonesia di tahun 90-an karena semua lagu pada saat itu terasa sangat enak didengar dan sangat menginspirasi.

"Lagu ini adalah pujian sekaligus ucapan terima kasih bagi para musisi 90-an yang sangat jenius menurut saya," Bobby menyambung.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Rekaman di Jam Istirahat Kantor

Seluruh materi album ini dikerjakan di studio rekaman milik Bobby, yaitu Audio Music Work Studio yang juga sebagai label musik dari grup ini.

Namun ada yang menarik saat pengarapan album ini, karena sebagian besar rekaman vokal justru dikerjakan di ruang meeting kantor pada saat jam istirahat. "Jam istirahat justru bisa kita manfaatkan menjadi lebih produktif dengan melakukan hal lain," Bobby mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.