Sukses

Peduli Industri Film Nasional, Golkar Ajak Masyarakat Nonton Bioskop dengan Prokes Ketat 

Kegiatan nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar bakal menggelar kegiatan acara nonton bersama di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19. Kegiatan nonton bersama ini juga bagian dari giatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).  

Menurut Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Meutya Hafid, kegiatan nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Arilangga Hartarto. Sebelumnya, Airlangga mengajak masyarakat untuk kembali menonton film di bioskop dengan penerapan prokes sebagai bagian dari pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif dalam hal ini industri perfilman. 

“Ketum Golkar pak Airlangga Hartarto mendorong kader-kader Golkar di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat,” ujarnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton Bersama

Dalam kaitan ini, Partai Golkar bersama unsur DPD Partai Golkar di daerah akan menggelar nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat.  

“Jumlah penontonnya 3200 orang yang tersebar di 24 kabupaten/kota dengan 27 layar yang diputar secara serentak, yang ditonton film Habibie Ainun 3 dan beberapa film nasional lainnya, di bioskop pada hari ini,” kata Meutya Hafid. 

Meutya mengatakan untuk acara nonton bersama di wilayah DKI Jakarta akan diselenggarakan di bioskop XXI di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. 

 

 

3 dari 4 halaman

Dihadiri

Rencananya kegiatan nonton bersama Partai Golkar ini akan dihadiri, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. 

 

4 dari 4 halaman

Hari Film Nasional 

Pada bagian lain, kegiatan nonton bersama yang diinisiasi Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar itu sekaligus dalam rangka menyambut 71 tahun Hari Film Nasional dan peringatan 100 tahun tokoh perfilman Indonesia, H Usmar Ismail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.