Pengalaman Lucu Arie Untung dan Dimas Seto Mengenakan Sarung di Pinggir Jalan di Turki

Oleh Surya Hadiansyah pada 01 Apr 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 07:00 WIB
Penampilan Dimas dan Arie saat menggenakan sarung di Masji Turkey
Perbesar
Arie Untung dan Dimas Seto. (dok. @dimasseto_1/https://www.instagram.com/p/BvspTB-BQJr/Indah Permata Niska)

Liputan6.com, Jakarta - Arie Untung membagikan potret lawasnya saat ia bersama dengan Dimas Seto tengah berada di Turki. Di balik potret lawas itu rupanya ada cerita yang cukup menggelitik.

Dalam potret tersebut, tampak Arie Untung dan Dimas Seto tengah berada di pinggir jalan dengan mengenakan sarung. Kala itu, keduanya bermaksud untuk melaksanakan Salat subuh di salah satu masjid di Turki.

Namun apa yang dilakukan Arie Untung dan Dimas Seto itu justru mengundang tawa orang-orang setempat yang melihat mereka berdua. Malah tak jarang yang diam-diam mengambil potret mereka berdua yang tengah mengenakan sarung.

 


Bahan Tertawaan

Penampilan Arie dan Dimas menggunakan sarung di pinggir jalan kota Turkey.
Perbesar
Arie Untung dan Dimas Seto. (dok. screenshot/@ariekuntung/https://www.instagram.com/p/BvqaeyzHNa-/Indah Permata Niska)

"2 taun lalu Diketawain orang2. Inget pas hari ini 2 tahun yg lalu sama @dimasseto_1 sholat shubuh di salah satu masjid laleli di turkey. Uniknya kita tuh pake sarungan kaya di indonesia biar ga dingin malah difotoin ngumpet2 sama org2 pake hape sambil senyum2," tulis Arie Untung di Instagram-nya pada Rabu (31/3/2021).


Beda Budaya

Pengalaman Lucu Arie Untung dan Dimas Seto Mengenakan Sarung di Pinggir Jalan di Turki
Perbesar
Pengalaman Lucu Arie Untung dan Dimas Seto Mengenakan Sarung di Pinggir Jalan di Turki. (instagram.com/ariekuntung)

Belakangan, diketahui bahwa kebiasaan orang-orang Turki mengenakan sarung itu sangat berbeda dengan di Indonesia. Dari penuturan Arie Untung, biasanya pria di sana mengenakan sarung jika ingin melakukan hubungan suami istri.

"Gataunya kebudayaan disana kalo pake sarung ke masjid itu 1. Cuma wanita, 2. Pria kalau pake sarung itu dirumah kalau mau bersetubuh sama istri. Laaah kesannya kita abis rencana mau “melakukan” keburu shubuh ga sempet ganti sarung," jelas Arie Untung.


Santai

Dimas Seto dan Arie Untung
Perbesar
Dimas Seto dan Arie Untung di Masjid Laleli di Istanbul, Turki (Dok.Instagram/@dimasseto_1/https://www.instagram.com/p/BvspTB-BQJr/Komarudin)

Mengetahui hal itu, wajar saja jika penduduk setempat menertawai Arie Untung dan Dimas Seto. Kendati demikian, Arie Untung menyikapi pengalaman ini dengan sangat santai.

"Beda cara beda budaya malah jadi lucu kalu disingkapi dng santai. Bedanya ya cuma ritual kecil gini aja persamaannya banyak kok Sama kyk disini perbedaan pasti ada lah Tapi persamaan kita jauh lebih banyak utk bisa hidup dalam harmony cinta (tanpa atau dengan sarung)," tutup Arie Untung.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya