Pemain Money Heist Versi Korea Diumumkan, Ada Bintang Parasite hingga Prison Playbook

Oleh Ratnaning Asih pada 01 Apr 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 01 Apr 2021, 10:20 WIB
Poster serial Money Heist. (Foto: IMDb/ Netflix)
Perbesar
Yoo Ji Tae hingga Park Hae Soo bergabung dalam Money Heist versi Korea. (Foto: IMDb/ Netflix)

Liputan6.com, Seoul - Netflix akhirnya mengumumkan para pemain drama Korea adaptasi dari serial kondang Money Heist. Aktris dan aktor yang bergabung tak bisa dibilang sembarangan.

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com,  Rabu (31/3/2021), aktor Yoo Ji Tae akan memerankan "otak" dari geng pencuri, Profesor. Ia sebelumnya tenar lewat film Oldboy dan Money serta serial Healer.

Di versi Korea, Berlin akan diperankan oleh bintang Time to Hunt dan Prison Playbook, Park Hae Soo.

2 dari 5 halaman

Komplotan Pencuri

Para pemain Money Heist versi Korea. (Netflix)
Perbesar
Para pemain Money Heist versi Korea. (Netflix)

Selain itu, Tokyo diperankan oleh Jeon Jon Seo, Moscow oleh Lee Won Jong, Kim Ji Hun sebagai Denver, dan Jang Yoon Ju memerankan Nairobi.

Komplotan pencuri lainnya yakni Rio, Helsinki dan Oslo, masing-masing diperankan oleh Park Jung Woo, Kim Ji Hun dan Lee Kyu Ho.

3 dari 5 halaman

Satuan Tugas

Money Heist. (Foto: Netflix)
Perbesar
Money Heist. (Foto: Netflix)

Dari tim satuan tugas, ada nama beken lain, yakni aktris Kim Yun Jin, yang memerankan karakter Inspektur Seon Woon Jin. Ia dikenal dalam penampilannya di Seven Days, Ode to My Father, Lost, dan Mistresses.

Dalam timnya ada pula Kim Sung O yang memainkan karakter Cha Moon Hyuk.

4 dari 5 halaman

Bintang Parasite

Money Heist. (Roberto Garver/ Netflix)
Perbesar
Money Heist. (Roberto Garver/ Netflix)

Diwartakan Koreaboo, karakter Arturo Roman yang menjadi sandera di serial aslinya kini akan dihidupkan dengan nama Cho Young Min. Tokoh penting ini diperankan oleh aktor Parasite, Park Myung Hoon.

Sandera lainnya, Youn Mi Sun, diperankan oleh aktris Lee Joobeen.

5 dari 5 halaman

Diumumkan Desember 2020

Kabar mengenai pembuatan Money Heist versi Korea Selatan, diumumkan secara resmi pada Desember 2020 lalu. Álex Pina, eksekutif produser dari serial Spanyol kondang ini, mengungkapkan antusiasmenya. 

"Selama bertahun-tahun, konten Korea telah menyeberangi batasan dan membuat penonton di seluruh dunia terpesona dengan komposisi dan budayanya, seperti yang dilakukan Money Heist saat ini. Karena itu kami tertarik dengan potensi versi Korea dari Money Heist. Aku bersemangat menantikan apa yang terjadi saat kasus ini diungkap dengan latar peninsula Korea," tutur Álex Pina.

Money Heist sendiri mengisahkan sebuah kelompok dengan berbagai "bakat" yang dipimpin sosok misterius yang menyebut dirinya The Professor. Target mereka adalah merampok tempat pencetakan uang, Royal Mint of Spain, dan membuat aksi ini sebagai perampokan yang diingat publik.

Lanjutkan Membaca ↓