Sukses

Sakit Autoimun Ashanty Kambuh Jelang Pernikahan Aurel Hermansyah

Sakit autoimun Ashanty kambuh. Ruam merah memenuhi tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tinggal menghitung hari. Menjelang hari bahagia itu, kesehatan Ashanty justru mengalami penurunan.

Penyakit autoimun istri Anang Hermansyah ini kambuh. Hal ini disampaikan ibu empat anak tersebut lewat unggahan Instagram-nya, Selasa (30/3/2021).

"Bagi yang nanya sakit apa? Autoimun aku kambuh, kalau dulu stres banget, kalau sekarang kayak sudah biasa aja hehe cuma memang sakit dan gatel banget," tulis pelantun lagu "Cinta Putih" tersebut.

Bersama keterangan itu, ia menyertakan video tangannya yang penuh dengan ruam kemerahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab

Ashanty pun mengutarakan penyebab kambuhnya autoimun tersebut. Menurutnya hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor.

"Pemicu bisa capek, stres dan lain-lain. Tapi ini sudah lumayan setahun lebih loh nggak kambuh, padahal nggak minum obat, hanya suplemen-suplemen," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Imbauan

Dalam unggahan berikutnya, ia juga memperlihatkan bahwa ruam itu tak hanya terjadi di area lengan saja, tapi juga hingga ke leher.

"Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini biduran atau alergi biasa. Mending cek ke dokter, cek darah lengkap!! jangan asal minum obat," imbaunya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Aurel

Sementara itu, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dikabarkan akan melangsungkan akad nikah di Hotel Raffles Jakarta di kawasan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada 3 April 2020.

Sebelumnya mereka ingin menikah di Masjid Istiqlal, namun batal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.