Sukses

Vivienne Jiang Sukses Jadi Fotografer, Hasil Jepretannya Bak Melukis Cahaya

Vivienne Jiang sukses menjadi fotografer profesional wanita yang hasil jepretan yang proporsional.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu industri kreatif yang populer di Indonesia adalah bidang fotografi. Banyak yang menyangka bidang ini banyak dikerjakan oleh pria. Namun nyatanya, banyak juga wanita yang berkarya sebagai fotografer termasuk Vivienne Jiang.

Karier Vivienne Jiang yang memiliki paras memesona ini terbilang cukup lama bergelut di dunia fotografi, khususnya sebagai profesional beauty photographer.

Bahkan, Vivienne Jiang juga dikenal sebagai Sony Alpha Guru for beauty portrait di Indonesia. Setiap hasil karya yang dihasilkannya selalu memuaskan. Namanya juga tercatat sebagai salah satu Sony Alpha Guru wanita Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Karier

Vivienne mengawali kiprahnya di dunia fotografi sejak 2011. Selang empat tahun kemudian, ia menjadi profesional beauty photographer di usianya yang masih muda.

Kariernya di bidang ini tidak diraih dengan mudah. Kuliah di jurusan Sastra Inggris di Petra Christian University Surabaya, tidak menghalangi ketertarikannya pada dunia fotografi.

Fotografer wanita kelahiran Surabaya ini pun sudah memiliki studio profesional pribadi seluas 1000 meter persegi bernama Studio 40 yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan.

 

3 dari 5 halaman

Hasil yang Proporsional

Melalui akun Instagram @jiangvivienne, kita bisa melihat hasil karya jepretan Vivienne yang indah dan proporsional dari setiap aspek.

Bahkan, ia juga selalu asyik bermain dengan banyak warna dan pencahayaan untuk menghasilkan foto yang luar biasa. Tak heran Vivi sering disebut “the light painter”.

Menurutnya, sudut pandang kamera dan pencahayaan menjadi bagian yang tidak bisa disepelekan dalam pengambilan gambar.

“Ternyata angle kamera memiliki efek psikologis lho bagi orang yang melihatnya, foto dengan objek atau subjek yang sama dengan angle kamera dan pencahayaan yang berbeda, berdampak pada emosisonal manusia,” jelas Vivienne saat memberikan tips fotografi, Senin (29/3/2021).

4 dari 5 halaman

Memberi Edukasi

Sejumlah aktivitas pemotretan beberapa kali dipamerkannya melalui kanal Youtube Vivienne Jiang. Mulai dari sharing tentang fotografi, aktivitas di belakang layar saat Beauty Photoshoot, sampai memberikan edukasi atau tips-tips seputar teknik fotografi.

5 dari 5 halaman

Beberapa Kali Menjepret Selebriti

Beberapa artis Indonesia seperti Sarwendah, Wulan Guritno, dan Selvi Kitty juga beberapa kali muncul di hasil karyanya. Tentu hal ini menjadi bukti dari profesionalitas seorang Vivienne Jiang sebagai Profesional Beauty Photographer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.