Sukses

6 Artis Ini Rayakan Hari Film Nasional di Medsos, Krisdayanti Pamer Akting Layar Lebar Satu-satunya

Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah seniman merayakan Hari Film Nasional di akun medsos terverifikasi mereka. Ada Krisdayanti di sana.

Liputan6.com, Jakarta Insan film Indonesia merayakan Hari Film Nasional, Selasa (30/3/2021). Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, sejumlah seniman menebar optimisme bahwa film Indonesia bisa bangkit.

Mira Lesmana misalnya. Di akun Instagram terverifikasinya, ia mengingatkan bahwa film Indonesia berkali-kali dihantam badai. Yang terbesar, saat [mati suri](showbiz "") hampir sewindu. Kala itu, hanya film lokal esek-esek yang menggema.

Ada 6 artis lain yang memperingati dan menguntai harapan di Hari Film Nasional 2021, dari Lukman Sardi, Krisdayanti, hingga generasi Adhisty Zara. Showbiz Liputan6.com mengucapkan selamat Hari Film Nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lukman Sardi

Bintang Laskar Pelangi dan Sang Pencerah menyebut film sudah mendarah daging dalam hidupnya. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga seniman film. “Buyut gue pemain film, nenek gue pemain film, bapak gue ilustrator musik film, kakak dan adik gue pun seperti itu,” cuitnya.

Bagi Lukman Sardi, film bukan sekedar pekerjaan tapi bagian hidup. “Hari ini gue mau mengapresiasi setinggi-tingginya dunia film Indonesia beserta semua insan yang ada di dalamnya yang terus berkarya untuk Film Indonesia di situasi sesulit apapun,” kata Lukman Sardi.

3 dari 7 halaman

2. Joko Anwar

Sutradara film Pengabdi Setan dan Gundala mengunggah foto monokrom yang menampilkannya dan sejumlah kru di lokasi syuting. Ia mengingatkan, film Indonesia tak bisa maju tanpa seniman yang konsisten berkreasi. Di samping itu, peran penonton tak bisa dipandang sebelah mata.

Selamat hari film Nasional teman-teman. terima kasih telah setia menonton, mengkritik, dan merayakan film Indonesia selama ini. Selama pandemi, film sempat terhenti di biooskop. Tapi segera akan kembali lagi. Doakan, ya teman-teman!” katanya.

 

4 dari 7 halaman

3. Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya punya cara unik merayakan Hari Film Nasional. Sang aktor mengunggah video kolase beragam karakternya di layar lebar. Video ini membuatnya sadar, berada di dunia film baik di depan maupun di belakang layar adalah bagian hidupnya.

Setelahnya, Abimana Aryasatya mengingatkan, “Film adalah kerja team, kerja ratusan orang yang terlibat di dalamnya dan gua percaya kita semua selalu berusaha membangun Perfilman Indonesia semakin baik lagi apapun tantangannya.”

5 dari 7 halaman

4. Krisdayanti

Dikenal sebagai diva pencetak banyak hit, Krisdayanti rupanya pernah main film meski hanya sekali. Ia beradu akting dengan Gary Iskak dalam Jatuh Cinta Lagi yang diproduksi Kaisar Sinetron, Raam Punjabi.

Pernah main film Indonesia. Udah cukup sekali saja buat pengalaman, ampun!” serunya menyertai potongan adegan Jatuh Cinta Lagi. Unggahan lain memperlihatkan kontribusi KD di film lewat lagu tema. Salah satunya, “Cinta” duet dengan Melly Goeslaw, soundtrack Tentang Dia.

 

6 dari 7 halaman

5. Jefri Nichol

Jefri Nichol salah satu simbol kesuksesan yang dapat dilihat antara lain lewat Dear Nathan, Jailangkung, hingga Habibie & Ainun 3. Jefri menyebut mengunggah 10 cuplikan filmnya saja tak cukup untuk melukiskan betapa besar cintanya untuk layar lebar Indonesia.

Selamat hari film nasional, 10 slide ga cukup buat ngungkapin rasa cinta gua buat film, kayanya untuk itu harus bikin film lagi lol,” ungkap aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999.

 

7 dari 7 halaman

6. Adhisty Zara

Melambung bersama Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru, Adhisty Zara berharap film Indonesia segera bangkit dari ujian pandemi Covid-19. Harapan lain, kepercayaan masyarakat terhadap film dan bioskop segera pulih.

Selamat Hari Film Nasional! Semoga film-film Indonesia akan terus sukses dan segera kembali ke bioskop! Aamiin... Aku sangat bangga bisa jadi bagian dari dunia perfilman Indonesia!” ungkapnya bersama sejumlah foto dari lokasi syuting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.