Sukses

Reza Rahadian Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Ketahuan Takut Jarum

Reza Rahadian akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jakarta Selatan. Apa yang dirasakannya setelah menerima vaksin?

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu para pekerja seni menjalani vaksinasi. Reza Rahadian menerima vaksin Covid-19 di Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021) atau bertepatan dengan Hari Film Nasional.

Bintang film Habibie & Ainun menjelaskan, ini vaksinasi dosis pertama sementara dosis kedua diberikan pada 27 April 2021. Reza Rahadian hadir bersama para seniman dari MD Pictures, termasuk produser Manoj Punjabi.

Dokter mengingatkan Reza Rahadian, biasanya beberapa saat setelah vaksinasi, terasa sangat mengantuk dan pegal di bagian tubuh yang divaksin. Ia tak merasakan gejala tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usai Vaksinasi

Usai vaksinasi, Reza Rahadian menjalani observasi selama 30 menit. “Yang dirasakan setelah vaksin, observasi selama 30 menit alhamdulillah enggak ada apa-apa sih. Tak ada reaksi yang dijelaskan dokternya,” urainya.

Belakangan aktor peraih 4 Piala Citra mengasku waswas sebelum disuntik. “Pas disuntiknya saja saya agak lumayan takut, ha ha ha! Tapi setelah disuntik ya sudah ternyata enggak apa-apa,” Reza menyambung.

3 dari 5 halaman

Jangan Disalahpahami

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan khalayak, vaksin bukan solusi tunggal. Ia bukan tindakan medis yang membuat kita bebas melakukan kegiatan tanpa menggunakan masker setelahnya.

“Ini jangan sampai disalahpahami karena sudah ramai-ramai memegang sertifikat vaksin terus jadi bebas. Oke, kalau begitu sekarang kita ketemu-ketemu orang sudah bebas buka masker,” kata aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987.

4 dari 5 halaman

Tak Butuh Gelombang Baru

Kepada Showbiz Liputan6.com, Reza Rahadian menyatakan usai vaksinasi ia akan meneruskan tradisi bermakser, cuci tangan pakai sabun atau mengaplikasikan hand sanitizer secara berkala.

“Kita tidak butuh gelombang baru pandemi untuk mengingatkan orang cuci tangan dan pakai masker. Tetap waspada dengan protokol kesehatan setelah divaksin sekali pun,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Segera Dapatkan Vaksin

Reza Rahadian menyambut hangat distribusi vaksin yang makin luas dan menjangkau para pekerja lapangan seperti dirinya. Ini menyemangati sang aktor untuk kembali berkarya.

“Saya harap mudah-mudahan teman-teman kru film bisa segera mendapatkan vaksin dari Pemerintah. Supaya mereka bisa bekerja lebih tenang sesuai dengan protokol kesehatan,” Reza mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.